4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Sumber gambar : freepik

Kebotakan karena rambut rontok menjadi hal yang menakutkan bagi pria. Masalah ini bisa terjadi pada pria tanpa memandang usia. Rambut rontok tentunya membuat pria jadi kurang percaya diri dan membuat penampilan kurang maksimal. Rambut rontok ini dapat terjadi karena beberapa faktor yang berbeda-beda pada setiap orang.

Baca Juga : Faktor Penyebab Rambut Rontok Pada Pria

Nah kalau Sobat memiliki masalah rambut rontok, berikut ini cara mengatasi rambut rontok pada pria yang bisa dicoba.

Gunakan Produk Khusus Rambut Rontok

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Sumber gambar : freepik/makistock

Produk dengan klain dapat atasi rambut rontok bisa jadi salah satu cara atasi rambut rontok pada pria. Tetapi yang perlu diperhatikan yaitu komposisi pada produk yang dipilih. Pilih produk dengan kandungan minyak kelapa, karena dipercaya ampuh atasi rambut rontok pada pria. Kandungan asam lemak dan vitamin dalam minyak kelapa dapat menjaga folikel tetap aktif untuk menumbuhkan rambut.

Selain itu Sobat juga bisa gunakan minyak kelapa essensial. Caranya cukup pijat kulit dengan minyak kelapa secara rutin kemudian diamkan sesaat dan bilas dengan air. Jangan gunakan air panas saat membilas karena dapat membuat kulit kepala kering.

Pakai Produk Penumbuh Rambut

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Sumber gambar : freepik/KamranAydinov

Selain menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa sobat bisa menggunakan produk khusus penumbuh rambut yang mengandung minoxidil. Minoxidil ini mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cara melebarkan pembuluh darah. Sehingga asupan oksigen dan nutrisi tercukupi untuk membantu penumbuhan rambut.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein Untuk Cegah Rambut Rontok

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Sumber gambar : freepik/stockking

Protein ternyata dapat membantu pertumbuhan rambut, jadi ini bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok pada pria. Salah satu sumber protein yang muda ditemukan yaitu telur. Selain dikonsumsi secara rutin, telur juga bisa dipakai untuk masker rambut. Caranya juga mudah cukup kocok satu butir telur lalu olehkan pada rambut dan diamkan sesaat, kemudian bersihkan dengan shampoo.

Penuhi Asupan Vitamin Untuk Atasi Rambut Rontok

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Sumber gambar : freepik/thanasak

Tidak hanya protein tapi vitamin juga bisa bantu pertumbuhan rambut. Vitamin ini diantaranya zat besi, asam folat, zinc, asam lemak, omega-3 dan omega 6. Supaya lebih praktis, Sobat bisa konsumsi multivitamin dengan kandungan beberapa vitamin tersebut. Penuhi kebutuhan vitamin ini dengan belanja di Klik Indomaret pas banget ada promo menarik loh.

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria
Periode promo hingga 28 Feb 2023

Itu dia beberapa tips mengatasi rambut rontok pada pria yang bisa Sobat coba. Namun, jika permasalahan rambut rontok yang dialami sudah cukup parah jangan lupa konsultasikan dengan dokter ahli. Dan selalu rawat rambutmu dengan produk perawatan rambut secara rutin. Selalu stok produk perawatan rambutmu di Klik Indomaret karena banyak promo, gratis ongkir, dan 1 jam sudah sampai.

Belanja Produk Perawatan Rambut di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here