3 Tips Memilih Selimut Untuk Tidur Lebih Berkualitas
Sumber gambar : freepik/Lifestylememory

Tidak hanya bantal dan kasur yang memengaruhi tidur berkualitas. Ternyata selimut juga memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas tidur mu.

Oleh karena itu penting untuk memilih selimut yang tepat mulai dari ukuran, bahan, dan ketebalannya. Jika salah pilih selimut bisa membuat tidurmu tidak nyaman seperti terlalu panas atau terlalu dingin. Nah apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli selimut? Berikut tips selengkapnya.

Ketebalan Selimut

3 Tips Memilih Selimut Untuk Tidur Lebih Berkualitas
Sumber gambar : freepik/beststudio

Ketebalan selimut tentu perlu disesuaikan dengan suhu lingkungan di rumah. Bila cuaca sedang panas maka pilihlah selimut berbahan ringan dan tidak terlalu tebal. Sebaliknya jika cuaca sedang dingin seperti musim hujan pilihlah selimut yang lebih tebal supaya tubuh tidak kedinginan.

Sesuaikan Ukuran Selimut

3 Tips Memilih Selimut Untuk Tidur Lebih Berkualitas
Sumber gambar : freepik/raulteran

Selimut yang terlalu kecil tentunya tidak dapat menutup seluruh tubuh. Sebaliknya jika terlalu lebar tentu memakan banyak ruang di kasur.

Jika Sobat mempunyai ukuran kasur single maka pilihlah selimut dengan ukuran sekitar 140×200 cm. Namun jika ukuran kasur king maka pilihlah yang lebih besar yaitu 170×200 cm. Namun, ada baiknya ukur dahulu panjang dan lebar tempat tidur supaya tidak salah membeli.

Pilih Bahan Selimut Yang Sesuai

3 Tips Memilih Selimut Untuk Tidur Lebih Berkualitas
Sumber gambar : freepik/pvproductions

Sebelum membeli selimut hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu bahan yang digunakan. Setiap bahan memiliki kegunaan dan kelebihannya masing-masing. Jadi perlu sesuaikan bahan selimut dengan kebutuhan Sobat.

  • Wol

Kain wol terbuat dari bulu domba yang terkenal untuk menghangatkan tubuh. Selain itu wol juga tidak mudah kusut dan ramah lingkungan juga sehingga mudah untuk didaur ulang.

  • Poliester

Kain poliester mempunyai serat yang kuat untuk menahan panas sehingga sering digunakan untuk bahan membuat selimut atau pakaian saat cuaca dingin.

  • Bulu

Selain lembut dan hangat, selimut berbahan bulu juga bisa memberikan sensasi lebih nyaman saat tidur. Namun, perlu ekstra hati-hati saat mencucinya karena bahan bulu lebih mudah rontok.

Nah itu dia beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli selimut supaya tidur lebih berkualitas. Selain itu Sobat juga bisa tips lain supaya tidur lebih berkualitas.

Baca Juga : Tips Supaya Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Setelah membeli selimut yang tepat jangan lupa juga untuk menjaga kebersihannya dengan mencucinya secara berkala. Pisahkan selimut dengan pakaian supaya selimut tidak mudah rusak. Jangan  lupa gunakan deterjen yang berkualitas dan wangi supaya tidur mu semakin nyaman.

3 Tips Memilih Selimut Untuk Tidur Lebih Berkualitas
Periode promo hingga 28 Feb 2023

Belanja Deterjen Tetap Hemat di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here