jakarta
Sumber gambar : freepik/user21859082

Jakarta memang terkenal dengan padatnya kendaraan yang membuat macet. Transportasi umum menjadi alternatif cara untuk mengurai kemacetan yang ada sobat. Hal tersebut, juga didukung oleh pemerintah yang menciptakan berbagai pilihan transportasi umum di Jakarta yang memadai.

Nah buat kamu yang masih bingung mau pilih transportasi umum sesuai kebutuhan, bisa simak transportasi umum di Jakarta berikut ini.

TransJakarta

jakarta
Sumber gambar : freepik

Pasti warga Jakarta tidak asing dengan transportasi umum populer yang satu ini. Apalagi kalau bukan Transjakarta, salah satu moda transportasi bus dalam kota yang beroperasi hampir diseluruh wilayah DKI Jakarta.

Setelah mengalami banyak perubahan hingga pergantian logo, TransJakarta masa kini semakin memberikan kontribusi untuk transportasi yang nyaman bagi banyak orang. 

MRT Jakarta

jakarta
Sumber gambar : freepik

Transportasi selanjutnya yang baru-baru ini juga diminati dan bisa dinikmati warga kota Jakarta adalah MRT atau Moda Raya Terpadu. Tampilan dari MRT, hampir mirip dengan kereta namun dengan fitur dan tampilan yang lebih modern.

LRT Jakarta

Hampir mirip dengan MRT transportasi yang satu ini juga bisa jadi pilihan moda transportasi kamu sobat. LRT atau Light Rail Transit merupakan moda transportasi lainnya yang mirip dengan kereta namun lebih modern.

Perbedaan mencolok antara MRT dan LRT adalah umumnya stasiun MRT berada di bawah tanah sedangkan LRT stasiun dan jalurnya berada lebih tinggi.

KRL

jakarta
Sumber gambar : freepik/reezky11

Kalau transportasi yang satu ini, bisa dibilang sebagai transportasi yang sudah melegenda di Jakarta. Berdiri diatas naungan PT.KAI (Kereta Api Indonesia), KRL atau commuter line bisa jadi moda transportasi murah yang bisa kamu coba sobat.

Jaklingko

Mau naik transportasi yang lebih menjangkau jalan kecil di Jakarta? Jaklingko bisa jadi pilihan sobat. Hampir mirip dengan transportasi angkot, perbedaannya terletak pada Jaklingko yang bisa dibayar menggunakan kartu Jaklingko atau kartu elektronik.

Bajaj

Kalau yang satu ini cocok buat kamu yang mau berkeliling ke jalan sempit atau rute yang tidak dijangkau oleh beberapa transportasi di Jakarta.

Kalau dulu Bajaj menggunakan bahan bakar bensin, sejak beberapa tahun lalu Bajaj yang beredar luas menggunakan bahan bakar gas sehingga tidak terlalu berisik.

Nah sobat itu dia beberapa transportasi umum di Jakarta yang bisa kamu gunakan saat bepergian. Jika ingin tahu lebih lengkap mengenai sejarah, rute dan jadwal transportasi di atas kamu bisa melihat di website resmi masing-masing ya. Ketika bepergian dengan kendaraan umum jangan lupa selalu proteksi diri dengan menambah imun tubuh dengan konsumsi vitamin.

jakarta
Periode promo hingga 30 Juni 2022

Beli Vitamin dan Suplemen di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here