Untuk kalian yang sangat tertarik dengan ilmu astronomi pasti sudah tau dengan nama yang satu ini, NASA atau The National Aeronautics and Space Administration merupakan lembaga independen dari Pemerintah Federasi Amerika Serikat.

Didirikan pada tahun 1958 lembaga antariksa yang satu ini sudah banyak melaksanakan misi-misi luar angkasa. Dengan tujuan strategis memperluas dan mempertahankan aktifitas manusia di seluruh tata surya. Untuk itu disini klik min juga akan bahas pencapaian sukses yang telah dicapai oleh organisasi antariksa yang satu ini. berikut pencapaian nya.

1. Menginjakan kaki di bulan

Image result for moon astronaut

sumber foto: The verge/NASA

Misi Apollo 11 merupakan momen bersejarah dimana manusia pertama kali menginjakan kaki di satelit alami bumi atau Bulan. Neil Armstrong menjadi astronot pertama yang menginjakan kaki di bulan.

Diikuti dengan  Buzz Aldrin sebagai manusia kedua yang menginjakan kaki di bulan, astronot ketiga Michael collins tetap berada di orbit dalam command module. Pada 24 Juli 1969 ketiga astronot tersebut tiba di bumi bersama Apollo 11 yang mencebur ke laut Pasifik.

2. Meneliti Planet Mars

Selain mengirimkan manusia ke bulan, NASA juga mengirimkan beberapa robot ke planet merah atau yang familiar disebut Mars.

Beberapa nama robot ini antara lain Viking satu dan Viking dua, Sojouner, Spirit, Opportunity, dan curiosity. Peluncuran robot-robot ini guna meneliti seputar planet merah tersebut. 

Beberapa robot bahkan memiliki jam kerja yang sangat lama contohnya seperti robot penjelajah Mars Opportunity yang sudah menjelajah permukaan planet Mars selama 15 tahun.

3. Membuat Stasiun Luar Angkasa

Setelah melakukan berbagai macam misi antariksa, NASA membangun sebuah stasiun luar angkasa internasional (ISS) yang membuat beberapa astronot tinggal disana dan melakukan berbagai penelitian.

Yang digunakan untuk berbagai kebutuhan sains dan teknologi baik di bumi maupun di luar angkasa. Sebelum tinggal di stasiun luar angkasa tersebut para astronot tentu saja sudah dilatih di pusat pelatihan NASA di bumi dengan berbagai latihan yang sulit.

Kalian juga bisa melihat informasi terbaru seputar antariksa dari NASA secara langsung melalui situs resmi milik lembaga Antariksa tersebut lo sobat, segala kegiatan baik di pusat penelitian NASA maupun di luar angkasa dibagikan di situs tersebut.

Buat sobat yang mau streaming video di website ataupun sosmednya NASA pastikan dulu ya paket dan internet sobat masih banyak. Kalau paket sobat tinggal dikit pastinya sudah tahu dong belinya dimana.

Pastinya di Klik Indomaret sobat bisa bayar tagihan dan isi ulang paket data serta produk virtual lainnya dengan mudah so tunggu apalagi.

apa itu NASA
Periode promo hingga 31 Oktober 2022

Beli Disini Aja sobat!


sumber foto utama: CNN indonesia/pixbay/fitzfox

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here