beda earphone
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Siapa yang masih suka keliru buat bedain antara tiga benda ini? Headphone, headset, and the last one earphone ketiga benda ini memang berkaitan satu dengan yang lainnya sobat. Banyak orang yang masih sulit untuk membedakannya. Ketiga perangkat ini memiliki bentuk dan fungsi yang hampir sama, tapi kalian juga harus tau ada perbedaan kecil di tiap perangkat ini. Biar ga keliru lagi ini dia beberapa perbedaan antara headphone, headset, dan earphone yang perlu sobat tau.

1. Headphone

sumber gambar: Freepik

Bisa dikatakan headphone adalah bentuk pendahulu dari headset dan earphone, dengan dua speaker sederhana yang terpasang pada sebuah band. Dua buah speaker tadi ditempatkan sejajar dengan telinga, hal itu memberikan pengalaman mendengarkan  pribadi yang mendalam dimana sumber suara memberikan muatan soniknya yang jernih langsung ke telinga. Kekurangannya adalah headphone tidak memiliki mikrofon sehingga lebih sering digunakan untuk menonton film dan mendengar musik 

2. Headset

Image result for headset

sumber gambar: Wired

Headset lebih sering digunakan untuk berkomunikasi baik melalui sambungan telpon, skype, atau bermain game online yang membutuhkan komunikasi antar sesama tim. Karena memiliki mikrofon yang bisa menangkap suara kita. Dan kebanyakan orang jaman sekarang memakai headset untuk live streaming ataupun berkomunikasi dengan orang yang jauh.

3. Earphone

Image result for earphone

sumber gambar: Unsplash

Earphone merupakan gabungan dari headphone dan headset namun dalam versi yang lebih kecil. Serta memiliki masing-masing fungsi headset dan headphone yaitu memiliki speaker dan mikrofon juga dengan ukuran yang kecil dan harga lebih murah pastinya kualitas speaker dan mikrofon yang dimiliki akan kalah dengan headset maupun headphone. namun si kecil ini lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana dibandingkan dengan headset dan earphone.

pada dasarnya ketiga perangkat ini memiliki fungsi yang sama namun ada perbedaan sedikit sesuai kegunaan masing-masing. kalian juga bisa temukan berbagai macam headset, headphone, dan earphone dengan harga dan kualitas yang terbaik di klik Indomaret. Dengan cara belanja yang mudah dan pilihan pengiriman yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Belanja Gadget dan Aksesoris di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here