Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang indah dan proporsional, dengan cara mengkonsumsi makanan kaya akan serat dan kandungan vitamin. Tentu belum cukup untuk mewujudkan tubuh indah yang didambakan diperlukan juga olahraga secara rutin.

Namun fakta nya sebagian orang sulit untuk melakukan olahraga yang terlalu berat, selain karena faktor rutinitas yang padat bisa juga dikarenakan kondisi fisik yang tidak terlalu kuat untuk melakukan olahraga yang membutuhkan tenaga besar.

Tapi jangan khawatir untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan, cukup melakukan olahraga ringan berikut ini secara rutin kalian sudah bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan ramping.

1. Lompat Tali

Image result for skipping rope

sumber foto: The health foundation


Olahraga yang satu ini tidak memerlukan tenaga yang besar sobat, selain itu lompat tali bisa dilakukan secara rutin di rumah. Gerakan mengayunkan berulang kali dapat mengurangi lemak yang tertimbun di area lengan dan perut dan lompatan berulang kali juga mengencangkan paha serta otot kaki.

Walaupun gerakannya sederhana, lompat tali terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Sehingga sobat ga perlu bolak balik ke gym untuk berolahraga.

2. Menaiki Dan Menuruni Tangga

Image result for stairs

sumber foto: Joseph Akbrud/Unsplash

Hal sederhana yang satu ini juga termasuk kategori olahraga ringan yang bisa membantu membakar lemak di tubuh kalian sobat. Terutama dibagian betis dan juga akan membentuk otot kaki kalian menjadi lebih berisi, kalian bisa memulai jenis work out ini di tempat umum seperti mall, Kantor, sekolah, dan tempat yang biasa kalian kunjungi. Selain membakar lemak menggunakan tangga juga lebih efektif jika kalian malas untuk menunggu lift.

3. Arm Circle

Image result for arm circle exercise

sumber foto: Fit and Heal

Gerakan olahraga yang satu ini sangat mudah, hanya menggerakan kedua tangan dengan gerakan melingkar akan mengurangi tumpukan lemak di lengan. Olahraga yang satu ini juga lebih berfokus kepada otot bisep dan trisep serta bisa dilakukan dengan berbagai macam posisi misalnya dengan posisi tangan menghadap ke depan atau berbaring.

Gerakan memutar tangan akan menghilangkan lemak berlebih terutama pada bagian lengan serta perut, dan juga bisa mengatasi rasa pegal pada otot bahu dikarenakan aktivitas seharian.

Sebelum melakukan beberapa gerakan diatas, lebih baik lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan merengangkan otot sehingga tidak mengalami kram saat berolahraga. Untuk memenuhi asupan nutrisi kalian setelah berolahraga konsumsi bahan makanan kaya serat dan protein seperti granola, yogurt, susu, dan buah. Pastinya bisa beli di Klik Indomaret karena banyak promo menarik yang sayang untuk di lewatkan, yuk beli sekarang.

Penuhi Asupan Makanan Bergizi Cek Disini!  

sumber foto utama: Freepik/holailustrasion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here