Setiap perempuan pasti sangat memperhatikan yang namanya penampilan, termasuk bagian kecil seperti kuku. Karena bila tidak dirawat dengan baik kuku akan menjadi rapuh dan mudah patah.

kuku yang rapuh dan mudah patah sehingga memberikan kesan tidak menarik dan kurang merawat diri dengan baik.

Memang merawat kuku bisa dilakukan di salon kecantikan, tapi untuk sebagian orang yang memiliki rutinitas padat pasti akan sulit untuk pergi ke salon.

Nah disini ada beberapa tips singkat perawatan kuku yang bisa sobat lakukan dirumah dengan mudah. Apa saja? Yuk langsung cek sekarang.

1. Menjaga Warna kuku

Sumber: Freepik

kuku yang basah akan lebih mudah terkena jamur dan hal itu menyebabkan warna kuku menjadi kuning akibat jamur.

Nah untuk mengatasinya sobat harus memastikan kuku dalam keadaan kering dan bersih. Selain itu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi warna kekuningan pada kuku.

Bahan yang digunakan antara lain lemon, bawang putih, dan lidah buaya ketiga bahan alami tersebut bila digunakan secara rutin terbukti ampuh untuk mengilangkan warna kekuningan pada kuku.

Baca Juga: Kenali Kulitmu Untuk Maksimalkan Manfaat Produk Lidah Buaya

2. Potong kuku secara teratur

Sumber: Freepik/jcomp

Memotong kuku secara rutin juga diperlukan untuk menjaga kekuatan kuku, dan juga dengan memotong kuku kita menghindari bakteri yang bisa masuk ke tubuh melalui sela kuku yang panjang.

Memotong kuku juga berdampak pada keindahannya, karena kuku yang panjang akan lebih sering terkena kotoran sehingga terlihat menghitam.

Gunakan gunting kuku ya sobat jangan menggigiti kuku karena hal tersebut justru berbahaya bagi kesehatan pencernaan karena bakteri yang tertelan.

3. Jangan mengelupas cat kuku

Sumber: Unsplash/Julia Kutsaeva

Para perempuan pasti suka melakukan hal yang satu ini, mengikis cat kuku yang warnanya dirasa kurang cocok. Hal tersebut sangat terlarang untuk dilakukan karena dapat membuat permukaan kuku menjadi tipis dan kasar.

Di sisi lain mengikis cat kuku malah akan meninggalkan bekas cat kuku yang tidak bisa hilang.

Gunakan nail polish remover untuk menghilangkan cat kuku agar lebih bersih dan tidak membuat permukaan kuku menjadi tipis, pakai secukupnya saja hingga noda cat bersih dari permukaan kuku.

Selain menggunakan cara diatas sobat juga bisa mempercantik kuku dengan nail art atau menggunakan cat kuku dengan warna yang senada dan cocok untuk acara yang akan dihadiri.

Mau beli cat kuku tapi nggak punya banyak waktu? Beli aja di Klik Indomaret mudah dan nggak perlu repot pergi ke salon.

Yuk Belanja!

Sumber foto utama: Freepik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here