Masak enak gak pakai ribet, emang bisa? Tentu bisa sobat. Kenalin dulu yuk dengan salah satu spagetti klasik dari Italia yang satu ini. Spaghetti aglio olio ini secara hariaf jika diartikan adalah spagetti yang terbuat dari minyak dan bawang. Karena memang bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuatnya hanya dari bahan bahan tersebut simpel banget kan sobat.

Sejarah Spagetti aglio olio yang dikutip dari Italian Academy of Cuisine merupakan makanan tradisional yang berasal dari kota Lazio. Terdapat fakta unik lo sobat pada awal kemunculan resepnya di tahun 1837, sebenarnya aglio olio ini menggunakan bihun bukan pasta seperti sekarang.

Karena sebenarnya aglio olio diciptakan oleh kaum kurang mampu di Italia dan bihun merupakan salah satu bahan dasar yang terjangkau oleh mereka. Selain bahan bakunya yang sedikit cara pembuatannya pun simpel lo sobat. Untuk sobat yang tertarik untuk nyobain aglio olio dengan resep asli bisa nyobain resep rekomendasi Klik min di bawah ini yang langsung diambil dari Italian Academy Cuisine:

Bahan:

Cara Membuat:

  • Siapkan wajan yang berisi air panas yang telah diberikan garam dan tunggu hingga airnya mendidih.
  • Masukan spaghetti ke dalam air yang mendidih dan disaat yang bersamaan tumis bawang putih menggunakan minyak zaitun dengan suhu yang rendah.
  • Saat spaghetti sudah hampir masak campurkan kedalam tumisan minyak dan bawang putih lalu tambahkan garam jika diperlukan.
  • Tambahkan potongan cabe sebagai garnish jika sobat suka.

itu dia sobat cara buat resep aglio olio masak enak gak harus ribet kan.

yuk belanja di Klik Indomaret!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here