Frying cheese ball

Olahan makanan dan minuman manis memang sedang trend di Indonesia. Termasuk inovasi olahan berbahan dasar pisang yang sedang digemari. Nggak cuman pisang goreng biasa. Pisang pasir, es pisang, dan pisang nugget menjadi menu favorite semua orang.

Kali ini, resep yang bakal kita bahas adalah resep pisang nugget yang crunchy dan manis. Biar nggak makin penasaran langsung aja yuk kita lihat resepnya.

Bahan:

  1. 5 buah pisang (dilumatkan)
  2. 4 sdm gula pasir 
  3. 2 butir telur
  4. 1 sdt garam
  5. 140 gram tepung terigu
  6. Susu kental manis/mayonaise
  7. 115 gram Tepung roti
  8. 1 sdm tepung maizena
  9. 1000 ml minyak goreng

Topping:

  1. Melted chocolate
  2. Bubuk matcha
  3. ceres (sesuai selera)
  4. Keju parut (sesuai selera)

Cara pembuatan: 

1. haluskan potongan pisang , campurkan 140 gram tepung terigu, telur, garam, gula pasir ke dalam adonan. Kemudian aduk hingga merata secara keseluruhan. 

Sumber foto: Freepik/pressfoto

2. Setelah adonan selesai, tuangkan ke loyang yang sudah dilapisi dengan plastik agar mudah saat diangkat. Setelah itu kukus kurang lebih 30 menit hingga matang.

Sumber foto: Jcomp/Freepik

3. Celupkan potongan adonan, step nya dimulai dari telur-tepung maizena-tepung roti. Setelah itu goreng hingga kuning kecoklatan. Tiriskan dan taburi dengan topping sesuai selera dan tambahkan susu kental manis atau mayones sesuai selera.

Mudah bukan? Sobat bisa menambahkan topping lain seperti taburan gula halus, kacang almond, atau keju yang di lelehkan. Pisang nugget ini cocok dimakan saat bersantai bersama keluarga. Selamat mencoba sobat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here