Keto dalgona whipped coffee with milk in a glass. Korean iced trendy drink on rustic wooden background. with copy space

Para penggemar trend makanan dan minuman lezat pasti nggak asing dengan resep yang sedang viral ini. Dalgona coffee adalah campuran susu segar dengan topping cream kopi yang lembut dan manis di lidah, selain itu proses pembuatannya yang unik dan membutuhkan kesabaran menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang

Hampir semua orang mencoba resep ini, namun seringkali gagal dan tidak menghasilkan Dalgona coffee yang sempurna. Nah, untuk itu resep ini bisa jadi acuan kalian agar Dalgona Coffee yang dibuat dapat berhasil dan enak untuk dinikmati.

Bahan:
5 sdm kopi instan (pilih yang tanpa gula ataupun creamer)
1 gelas susu segar (bisa diganti dengan soy milk)
5 sdt gula pasir
3 sdt air panas
Es batu secukupnya

Cara pembuatan:

  • Pertama masukan lima sendok makan kopi bubuk ke dalam mangkuk, setelah itu tuangkan lima sendok teh gula pasir. Kalian juga bisa mengatur sendiri seberapa banyak gula yang untuk kadar manis yang diinginkan. 

Sumber foto: Freepik

  • Lalu dengan menggunakan sendok teh tuangkan air panas ke dalam mangkuk, kenapa pakai sendok teh? Agar takaran airnya sesuai sehingga menghasilkan bentuk yang berbusa creamy dan tidak cair. 
  • Mulailah mengaduk campuran kopi, gula, serta air panas dengan menggunakan alat pengaduk manual. Jika ingin menggunakan mixer juga bisa, tapi inilah tantangan yang ada pada proses pembuatan Dalgona coffee. Aduk semua adonan selama kurang lebih 10 menit hingga berbentuk foamy yang mengembang.

Sumber foto: Freepik

  • Langkah terakhir, gunakan sendok makan dan tuangkan es batu kedalam segelas susu cair dan letakan adonan coffee yang sudah mengembang diatasnya. Your Dalgona coffee ready to serve.
Keto dalgona whipped coffee with milk in a glass isolated Premium Photo

Bagi kalian yang tidak terlalu menyukai kopi, masih bisa lho menikmati sajian serupa dengan bahan yang berbeda. Salah satunya adalah matcha dalgona milk yang segar untuk dinikmati di cuaca yang panas, seperti namanya kalian hanya perlu mengganti bubuk kopi menjadi bubuk teh hijau tanpa rasa.

Gimana sobat? Tertarik untuk mencoba kreasi Dalgona coffee versi kalian sendiri dirumah? Isi kegiatan positif selama di rumah aja, bisa dengan mencoba berbagai resep dessert dan makanan lezat di internet atau buku masakan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here