Sumber gambar : freepik

Bicara tentang makanan penutup atau dessert tentu nggak akan ada habisnya. Mulai dari minuman sampai kue-kue kering menjadi menu yang biasa ada di hidangan penutup. 

Salah satunya seperti mango sticky rice ini sobat, merupakan dessert khas Thailand yang memiliki cita rasa menyegarkan dan manis. Untuk membuatnya nggak sulit loh, cukup ikuti resep praktis berikut ini!

Bahan:

Bahan saus:

Cara pembuatan: 

  • Cuci ketan hingga bersih, setelah itu rendam selama 1-2 jam di dalam air. Setelah itu tiriskan, tuang ke dalam mangkuk. Kemudian masukkan campuran air dan 200 ml santan kelapa lalu kukus hingga matang.
Sticky rice, thai sticky rice in a bamboo wooden old style box isolated on white background Premium Photo
Sumber gambar : freepik
  • Sambil menunggu ketan matang, campurkan air dengan satu sendok makan tepung jagung. Aduk hingga merata, setelah itu masukkan santan ke dalam wajan lalu tambahkan campuran tepung. Tambahkan garam dan gula kemudian aduk hingga mengental.
Sumber gambar : freepik
  • Ambil ketan yang sudah matang, kemudian cetak pada mangkuk kecil dan tempatkan di piring. Potong buah mangga sesuai selera (bisa diiris besar atau dipotong kotak). Tuangkan saus di atas ketan dan tambahkan dengan biji wijen yang sudah di sangrai diatas nya.
Sticky rice with mango Free Photo
Sumber gambar : freepik

Mudah bukan cara membuatnya? Selain cara pembuatan yang praktis, bahan yang diperlukan juga gak sulit untuk dibeli. Mango sticky rice ini cocok banget untuk jadi hidangan penutup di acara-acara istimewa kamu, cari berbagai kebutuhan memasakmu di Klik Indomaret aja!

Belanja Bahan-bahannya di Klik Indomaret Aja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here