Point Coffee punya solusi #1

Sobat pencinta makanan dan minuman manis? Jika iya, perlu lebih berhati-hati. Terlalu banyak konsumsi gula ternyata dapat berpengaruh buruk pada kesehatan loh sobat. Berikut beberapa masalah kesehatan yang dapat muncul ketika terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman manis.

Obesitas

Sumber gambar: Kementerian Kesehatan RI, obesitas sendiri, bisa terjadi akibat dua faktor berikut:

  • Faktor genetik

Jika salah satu orang tua mengalami obesitas, maka peluang anak-anak menjadi obesitas adalah sebesar 40%-50%. Sebaliknya, jika kedua orang tua mengalami obesitas, peluang keturunannya mengalami obesitas adalah sebesar 70%-80%.

  • Faktor lingkungan

Pola makan

Jumlah asupan energi yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas. Apalagi, jenis makanan yang tinggi lemak, gula serta kurang serat.

Pola aktivitas fisik

Kurang gerak juga menjadi, salah satu faktor penyebab terjadinya obesitas pada seseorang. Hal itu diakibatkan, energi yang dikeluarkan tidak maksimal sehingga meingkatkan resiko obesitas.

  • Faktor obat-obatan dan hormonal

Obat-obatan jenis steroid yang biasa digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk terapi asma, asteoartritis, dan alergi dapat menyebabkan nafsu yang meningkat. Sehingga, dapat meningkatkan resiko obesitas.

Hormonal yang berpengaruh pada obesitas, antara lain adalah hormon leptin, ghrelin, tiroid, insulin, dan estrogen.

Diabetes

Sumber gambar:

Sumber gambar:

Sumber gambar: Permenkes Nomor 30 Tahun 2013, anjuran konsumsi gula per orang per hari adalah 10% dari total energi (200kkal). Konsumsi tersebut setara dengan gula 4 sendok makan per orang per hari atau 50 gram per orang per hari.

Jadi usahakan konsumsi gula kalian, tidak melebihi batas yang dianjurkan ya sobat.

Jenis Kanker Tertentu

Konsumsi makanan dan minuman manis berlebih dapat menimbulkan obesitas. Dari obesitas inilah dapat muncul berbagai jenis penyakit, salah satunya kanker.

Itu sebabnya, pastikan kamu tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis. Serta wajib untuk rutin berolahraga, agar tidak terkena obesitas ya sobat.


Tapi tenang aja sobat! Karena buat kamu yang suka mengkonsumsi minuman manis dan masih khawatir dengan bahaya diabetes atau beberapa penyakit di atas kamu gak perlu khawatir.

Point Coffee bisa jadi solusi yang pas untuk kamu tetap bisa menikmati minuman favoritmu tanpa perlu ragu.

Kenapa? Karena , Point Coffee menggunakan 100% biji kopi asli Indonesia dengan kualitas terbaik. Pastinya akan memberikan kamu kenikmatan aroma dari biji kopi nusantara sobat.

Kabar gembira lagi, bagi kamu yang sedang mengurangi konsumsi gula berlebih. Karena di Point Coffee, kamu bisa mengganti gula biasa dengan gula rendah kalori cukup dengan Rp 500,- aja sobat.

Mantap banget kan, sekarang ngopi jadi lebih aman dan nyaman tanpa perlu khawatir akan bahaya diabetes.

Beli Point Coffee di Klik Indomaret