Masa sekolah dasar memang menjadi salah satu waktu yang banyak dikenang oleh banyak orang. Selain pengalaman lucu karena kepolosan kita saat masih kanak-kanak hal yang paling dirindukan selanjutnya adalah jajanan jaman dulu yang lezat. Hayo siapa yang masih ingat dengan telur gulung? Atau martabak mini yang sering dijual di depan sekolah dasar dulu.

Pasti menyenangkan ya, selepas pulang sekolah pergi jajan bersama teman apalagi jajanan jaman dulu memiliki harga yang relatif lebih murah daripada snack jaman sekarang. Dengan uang yang cukup dijamin bisa kenyang deh karena jajanan lezat beragam varian.

Nah, berikut beberapa jajanan jaman dulu yang pastinya bakal bikin kamu nostalgia ke masa kecil yang seru. Penasaran kan? Yuk langsung cek di bawah sini.

Rambut Nenek

Kisah Perjuangan Kakek Penjual "Rambut Nenek" - Hitputcom ...

Sumber foto: hitput.com

Jajanan manis yang satu ini memang sudah populer lho di kalangan generasi 90-an, nggak heran karena rasanya yang manis dan meleleh di mulut serta harga yang murah. Membuat rambut nenek menjadi makanan yang sering dirindukan oleh banyak orang. Tapi kamu nggak perlu khawatir, beberapa sekolah dasar di jaman sekarang masih ada penjual rambut nenek yang menjajakan snack jadul yang satu ini sobat.

Telur dadar Mini

Nostalgia dengan 15 Jajanan SD yang Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri

Sumber foto: Qraved/Line Today

Hayo ngaku siapa yang sering jajan makanan yang satu ini? Dengan bermodalkan telur yang dikocok bersamaan dengan bumbu perasa, menjadikan telur dadar mini sangat lezat disantap kala pulang sekolah ya sobat. Uniknya lagi telur dadar mini ini, digoreng diatas loyang yang memiliki bentuk lingkaran banyak, penjualnya pun membalik telur menggunakan pengait untuk lebih mudah saat membalikannya.

Walaupun sudah mulai jarang ditemui, kalian masih bisa membuat jajanan yang satu ini dirumah dengan bahan yang sederhana dan yang paling penting siapkan loyang yang mirip dengan abang penjualnya ya.

Nyam Nyam

Arnott's Biscuit Nyam-Nyam Bubble Puff Choco Cup 18G | KlikIndomaret

Sumber foto: KlikIndomaret

Salah satu jajanan yang nggak lekang oleh waktu ini pasti diketahui oleh semua generasi 90-an maupun jaman sekarang. Nyam-Nyam merupakan baluran coklat dan remah warna-warni yang renyah pastinya lezat untuk dimakan. Seperti yang Klik Min bilang, jajanan ini masih dijual hingga saat ini dan selalu menjadi favorite semua orang lho.

Chiki Balls

Chiki Snack Balls Cheese 55g | KlikIndomaret

Sumber foto: KlikIndomaret

Memiliki dua varian rasa yaitu keju dan coklat, snack lezat yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama. Berbentuk bola-bola renyah yang gurih saat dimakan, membuat chiki balls menjadi salah satu makanan jadul favorite banyak orang. Oh iya, jangan takut kalau jajanan yang satu ini berubah rasa karena hanya kemasannya saja yang mengalami beberapa tampilan baru dari versi yang lama.

Es Krim Viennetta

Sumber foto: Youtube/straightshooters1

Kalau sebutan makanan sultan sudah ada sejak dulu, mungkin es krim yang satu ini akan masuk ke daftar list makanan tersebut. Generasi 90-an pasti kenal dengan es krim Vienneta yang diproduksi oleh Wall’s Indonesia, lapisan es krim putih yang lembut dibalur kembali dengan es krim coklat bergelombang yang meleleh di mulut ketika disantap.

Para penggemar es krim yang satu ini mendapat kabar gembira, karena mulai tanggal 1 April kemarin es krim favorite jaman dulu ini mulai diproduksi kembali. Setelah sebelumnya sempat berhenti diproduksi namun sekarang kamu bisa menikmati kembali es krim Viennetta yang lezat.

Dari beberapa daftar jajanan jaman dulu yang kita bahas ada jajanan favorite kalian nggak? Oh iya, jangan lupa ya nantikan kehadiran es krim Viennetta legendaris yang bisa kamu beli di KlikIndomaret dengan mudah.

VIENNETTA KEMBALI~ SEGERA HADIR DI KLIK INDOMARET


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here