Homemade chicken vegetable soup, overhead view on a book on the table - Image

Di tengah musim yang rawan akan virus ini, tentu kita perlu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh dengan baik. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin agar imunitas dapat terjaga.

Menu makanan empat sehat lima sempurna, selalu dianjurkan agar kebutuhan nutrisi dapat terpenuhi dengan baik. Nah buat ibu-ibu yang masih pusing mikirin menu makanan hari ini, yuk buat beberapa olahan sayur untuk keluarga tercinta berikut ini. 

Sayur bayam bening

Salah satu menu olahan sayur yang paling sering dibuat oleh ibu di rumah. Selain lezat, menu sayur bayam bening sangat praktis untuk dibuat. Cukup memerlukan bahan sederhana seperti bayam, jagung dan kaldu ayam sebagai penambah rasa.  

Sayur asem

Menu legend yang selalu nikmat untuk disantap bersama lauk yang beragam. Sayur asem bisa jadi olahan sayuran yang ibu masak untuk keluarga. Kuahnya yang asam dan sedikit pedas memberikan rasa segar tiap kali kita menyantap sayur asem ini sobat.

Untuk membuat sayur asem juga sangat mudah sobat, kamu bisa menemukan berbagai resepnya di internet. Serta bahan-bahan sayur asem ini  bisa kamu beli di Klik Indomaret loh, tentunya sudah sepaket jadi kamu gak perlu pusing lagi. 

Baca Juga: Resep Praktis Sup Ayam Jamur Yang Lezat dan Menyehatkan

Capcay

Olahan sayur yang selalu ada di menu restoran Chinese food, bisa kamu olah di rumah untuk jadi menu makan malam hari ini loh. Capcay adalah campuran berbagai sayur dan daging seperti wortel, brokoli, sawi putih, sawi hijau, bakso, daging ayam atau gak jarang olahan seafood.

Kuahnya yang sedikit kental dan gurih sangat nikmat untuk disantap saat panas bersama keluarga di rumah.

Sop ayam

Akhir tahun ini kita sudah memasuki musim penghujan, tentunya kita menyukai olahan makanan yang bisa menghangatkan badan di tengah cuaca yang dingin. Salah satu menu praktis di kala hujan adalah sop ayam. 

Cah kangkung

Makan nasi hangat dibarengi dengan cah kangkung yang gurih, wah mantap banget kan. Olahan cah kangkung ini cocok untuk jadi menu makan siang atau makan malam. Ditambah dengan tahu dan tempe goreng sudah pasti bakal menggoyang lidah.

Rekomendasi sayur diatas, selain lezat juga kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan sobat. Jadi, jangan lupa makan sayur hari ini ya! Supaya imunitas tetap terjaga dari ancaman virus.

Banner

Sumber foto utama: Freepik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here