Salah satu game paling dinanti di tahun 2019 yaitu Death Stranding sebentar lagi akan dirilis. Setelah melalui pengembangan selama beberapa tahun yang dipimpin oleh Hideo Kojima bersama Kojima Production. Game ini akhirnya siap meluncur pada tanggal 8 november 2019. 

Game yang dipenuhi dengan berbagai aktor dan aktris kenamaan Hollywood ini sangat dinanti karena mengusung gameplay serta story yang tidak biasa ditambah lagi ini merupakan game pertama Hideo Kojima setelah berpisah dengan Konami.

Studio yang turut membesarkan namanya melalui seri game Metal Gear Solid. Namun dibalik kehebatan dan ketenarannya ternyata cukup banyak sobat yang belum terlalu mengetahui fakta tentang Hideo Kojima. 

Berikut Klik min telah merangkum beberapa fakta tersembunyi yang belum banyak diketahui orang mengenai sang kreator Death Stranding, Hideo Kojima.

1. Tidak Memiliki Pendidikan Game

Sumber: Dallas morning show

Percaya atau tidak, Hideo Kojima sebenarnya tidak memiliki pendidikan game sama sekali sobat. Hideo Kojima sendiri seorang lulusan ekonomi yang pada awalnya bekerja di Famicom.

Kemudian setelah itu Kojima pun mulai belajar menjadi seorang desainer game dari teman-teman dan juga senior yang mengajarinya. Pada awal karir di dunia game Kojima sempat gagal saat mempresentasikan gamenya saat di Konami.

Namun Konami mempercayakannya sebuah proyek game baru dengan tema stealth. Ternyata Kojima berhasil mengembangkannya game tersebut sehingga sukses besar dan turut melambungkan nama Hideo Kojima. Seri game tersebut adalah Metal Gear.

2. Berniat Menjadi Penulis

Sumber: Metal gear informer

Hideo Kojima tidak serta-merta langsung berhasil secara ajaib di industri game begitu saja. Bahkan pada awalnya, ia sama sekali tidak berminat dengan dunia yang satu ini. Fokus utamanya justru terletak di dunia tulis-menulis. 

Di masa mudanya, ia sempat menulis sebuah cerita pendek sepanjang 400 halaman, namun ternyata tidak ada penerbit yang tertarik dengan tulisannya. Berawal dari kekecewaan inilah, kemudian Kojima memutuskan untuk membanting setir dan lebih fokus menjajal sinematografi bersama senior semasa kuliahnya.

3. Kreator Game yang Akhirnya Punya Studio Sendiri

Sumber: Kojima Production

Selepas keluar dari Konami. Hideo kojima menerima tawaran dari Sony untuk bekerja sama membuat game eksklusif untuk konten Playstation. 

Berkat kerja sama ini Hideo Kojima berhasil mengembangkan game terbarunya yaitu death Stranding dibawah bendera studio Kojima Production. Meskipun begitu Kojima tetap berterima kasih kepada Konami atas kerja sama dengannya selama ini membangun Metal Gear..

4. Hobi Fotografi

Sumber: Metalgear Informed

Jika sobat memfollow akun sosial media dari Hideo Kojima, pasti sobat akan sering melihat foto-foto unik yang diambil olehnya. Entah kebetulan atau tidak Hideo Kojima setelah meninggalkan Konami lebih ekspresif karena kini lebih sering memamerkan karyanya.

Kesuksesan yang diraih Kojima saat ini tidaklah instan dan memerlukan proses yang cukup lama dengan melakukan hal yang konsisten dan penuh tanggung jawab. Hal ini tentunya merupakan contoh baik yang bisa kita tiru sobat dalam mengejar impian kita.

Selain konsistensi kita terkadang memerlukan bantuan dari luar demi mencapai impian kita sobat, salah satunya bantuan dari promo dari Klik Indomaret ini. Yaitu bantuan cashback 50% tiap pembelian voucher Unipin. GGWP bukan impian lagi.


Sumber foto utama: Viralgames

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here