Ada yang tau dengan jenis makanan yang satu ini? Biji selasih merupakan biji-bijian yang berasal dari tanaman selasih, jenis biji-bijian yang satu ini kerap dimanfaatkan sebagai campuran minuman seperti es buah, sirup atau minuman manis lainnya.

Selayaknya dengan biji-bijian lain yang punya banyak manfaat, ternyata biji selasih juga punya khasiat yang baik bagi kesehatan kita loh. Jadi bukan hanya sekedar topping minuman saja, yuk kita lihat apa saja manfaatnya.

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Mengkonsumsi biji selasih, ternyata dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Hal ini karena biji selasih memiliki, kandungan bakteri probiotik yang berfungsi meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Siapa sangka ternyata biji selasih, juga punya manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Biji selasih kaya akan antioksidan jenis polifenol yang berfungsi meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Baik bagi kesehatan kulit

Manfaat lain dari biji selasih ini adalah, karena kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi. Senyawa antioksidan seperti polifenol, flavonoid, dan vicenin berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Karena mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit.

Itu dia berbagai manfaat kesehatan biji selasih yang bisa kamu konsumsi secara rutin sobat. Bisa kamu jadikan sebagai toping di smoothies atau minuman favoritemu.

Cari Berbagai Kebutuhan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here