Young curvy plus size woman blows cheeks, has tired expression. Facial expression concept.

Memiliki pipi tembem atau cabi dapat membuat karakter wajah seseorang terlihat imut dan menggemaskan. Namun disisi lain terkadang membuat sobat menjadi tidak percaya diri dan ingin memiliki pipi yang tirus.

Karena pada umumnya pipi yang tembem seringkali diidentikkan dengan bertambahnya berat badan. Buat sobat yang ngerasa beratnya gak nambah tapi ngerasa bahwa pipinya makin tembem, mungkin karena sering mengkonsumsi beberapa makanan dibawah ini.

Yuk di cek daftarnya.

1. Makanan Dengan Kadar Garam Tinggi

Sumber: Freepik

Garam sudah sejak lama dikaitkan dengan permasalahan pipi tembem. Karena pada garam terkandung unsur sodium. Sodium akan mengikat kandungan air yang ada pada tubuh termasuk bagian wajah. Hal ini yang menyebabkan pipi sobat menjadi terlihat lebih cabi.

2. Karbohidrat Berlebih

Sumber: Freepik

Konsumsi makanan yang tidak memiliki variasi gizi pun akan mengakibatkan pipi sobat menjadi tembem. Kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat sederhana seperti nasi, pasta ataupun mie akan mengakibatkan tubuh menjadi kegemukan.

Karena kelebihan gula yang terkandung pada makanan dengan karbohidrat sederhana akan disimpan pada tubuh tidak terkecuali bagian wajah kita sobat.

3. Alkohol

Sumber: vectorpocket/freepik

Konsumsi minuman beralkohol juga menyebabkan pipi kita akan terlihat tembem lo sobat. Karena konsumsi alkohol akan mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi. Otomatis tubuh kita akan mengikat sisa air yang ada di dalam tubuh untuk menjadi cadangan persediaan.

Saat menyimpan air tersebut tubuh akan menyimpannya di bagian sekitar wajah sobat. 

4. Keju

Sumber: Philipimage/freepik

Kandungan kalori dari keju yang tinggi dapat menyebabkan pipi sobat menjadi lebih tembem lo. Untuk jenis keju berjenis cheddar sendiri kandungan kalori yang terkandung di dalamnya sebanyak 430 kalori tiap 100 gramnya bahkan andungan lemaknya mencapai 72 persen. Karena itu sobat perlu menjaga agar tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsinya.

Itu tadi dia sobat yuk mulai jaga makan sobat setiap hari nya. Selain hal diatas sobat juga perlu menjaga konsumsi gula sobat. Salah satu caranya tentu dengan mengkonsumsi gula sehat. Untuk konsumsi gula sehat sobat dapat cek disini ya.

Yuk Belanja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here