The little girl shows the facial skin care process by using volcanic mud moisturizers brighten the skin and look younger.

Hayoo siapa sobat disini yang ingin kulitnya sehat, bercahaya dan yang pasti gak berjerawat ala bintang bintang kpop yang sering kita lihat di drama favorit kita. Pasti semua ingin kulit wajahnya kayak gitu kan, Klik min juga salah satunya hehe. Nah disini Klik min mau ngajarin sobat gimana caranya dapat kulit sehat terjaga dengan metode 10 step Korean skincare routine. 

Metode 10 step routine ini gak sekedar skincare routine biasa lo sobat. tapi metode ini adalah gaya hidup yang sudah menjadi fenomena global. Metode ini berawal dari budaya korea yang memiliki obsesi besar terhadap kulit yang sehat serta didukung pula oleh penelitian bertahun tahun. 

Metode ini memiliki konsep dasar yaitu memilih produk yang tepat, produk tersebut juga harus memberikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita, selain itu harus menggunakannya pada waktu dan cara yang sesuai 

1. Oil cleanser/micellar water

Tidak hanya memberikan rasa rileks saat digunakan, namun juga menghilangkan sisa makeup yang sobat gunakan serta polusi yang menempel pada kulit wajah.

Cara pemakaian: oleskan serta dipijat ke wajah yang kering, lalu bilas menggunakan air hangat.

2. Water Based Cleanser 

Membersihkan wajah dua kali menggunakan water based cleanser direkomendasikan oleh ahli dermatologis hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran didalam kulit yang bisa menyebabkan kulit menjadi breakout seperti sisa keringat dan debu. 

Cara pemakaian: tambahkan air hingga berbusa, lalu pijat ke wajah dan leher dan bilas dengan air hangat.

3. Exfoliator

Menyingkirkan kulit mati pada wajah sehingga membuat produk produk yang kita gunakan dapat  menembus pori pori kulit.

Cara pemakaian: oles dan pijat ke wajah dua kali seminggu

4. Toner

Menghilangkan semua sisa cleanser pada wajah sekaligus menyiapkan kulit untuk menyerap  moisturizers dan menjaga kulit wajah tidak kering.

Cara pemakaian: gunakan kapas dan usap pada bagian bagian wajah.

5. Essence

Essences sendiri merupakan produk yang memiliki campuran konsentrat anti penuaan, sekaligus menjaga kelembapan kulit serta memperbaikinya.

Cara pemakaian: taruh sedikit di ujung tangan dan secara perlahan tepuk pada wajah dan leher

6. Treaments 

Boosters, serums merupakan perfektor kulit yang paling pas. Didukung dengan berbagai bahan yang dirancang khusus untuk menyelesaikan masalah kulit seperti, jerawat, keriput maupun hiperpigmentasi.

Cara pemakaian: tepuk secara perlahan pada area yang memiliki masalah

7. Face mask

Face mask saat digunakan tidak hanya memberikan sensasi rileks dan dingin apalagi jika diletakan didalam kulkas tapi juga memaksimalkan nutrisi yang diterima.

Cara pemakaian: gunakan pada wajah dan tunggu sekitar 10 hingga 15 menit.

8. Eye Cream

Menjaga dan  memberikan kelembaban di area mata serta mengantisipasi munculnya mata Panda

Cara pemakaian: oleskan dan tepuk perlahan pada area bawah mata, jangan pernah di gosok secara kasar

9. Moisturizer 

Berfungsi untuk mengikat kelembaban kulit serta menyamarkan kerutan wajah.

Cara pemakaian: oleh dan tepuk pada area wajah dan leher di pagi dan malam hari setiap hari.

10. Sunscreen

Sobat harus selalu menggunakan sunscreen bahkan jika sobat hanya menghabiskan waktu di dalam ruangan seharian. Ini salah satu termudah dan efektif dalam mencegah penuaan dini pada wajah

Cara pemakaian: secara perlahan tepuk pada bagian wajah dan leher. Gunakan lagi pada wajah saat menjalani hari sobat.

Itu merupakan 10 langkah skincare routine yang klik min rekomendasikan, sobat tinggal pilih step yang cocok dengan personal goals sobat terhadap kulitnya nanti.