camilan indomaret

Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dan keberagaman di setiap daerahnya. Termasuk, untuk urusan kulinernya yang melimpah dari Sabang sampai Merauke.

Bukan hanya makanan berat saja, kita juga memiliki beragam camilan lezat yang sudah ada sejak dulu. Berikut beberapa camilan khas Indonesia

Keripik singkong

Sumber gambar: Klik Indomaret

Camilan tradisional yang satu ini, sudah seringkali kita jumpai di berbagai daerah. Rasanya yang gurih dan renyah membuat banyak orang menyukainya.

Biasanya keripik singkong memiliki 2 varian rasa, yaitu asin dan balado, camilan yang pas untuk teman nonton.

Kemplang

Sumber gambar: Klik Indomaret

Pernah dengar nama camilan yang satu ini? Kalau belum, sini mimin kasih tau deh. Kemplang merupakan kerupuk ikan yang berasal dari wilayah bagian Selatan Sumatera.

Kerupuk kemplang umumnya, terbuat dari daging ikan tenggiri yang dicampurkan dengan tepung tapioka. Lalu, diolah hingga menjadi kerupuk yang bercita rasa gurih.

Rengginang

Sumber gambar: Klik Indomaret

Sepertinya hampir semua orang tau dengan camilan yang satu ini. Rengginang biasanya terbuat dari nasi atau beras ketan yang di masak lalu dikeringkan setelah itu di goreng.

Rengginang memiliki bentuk bulat dan mudah hancur, sehingga kalian perlu berhati-hati dalam menyimpan rengginang ini ya sobat.

Bagelen

Sumber gambar: Klik Indomaret

Beralih ke makanan manis, kali ini ada si renyah dan manis roti bagelen. Roti yang satu ini umumnya dapat kamu temui di pusat oleh-oleh.

Rasanya yang manis, membuat bagelen pas bangetkan untuk jadi teman minum teh di pagi hari.

Kacang telur Medan

Camilan kacang yang berbeda dari biasanya, kacang telur Medan memiliki tekstur yang lebih besar dan renyah karena dibaluri dengan tepung sebelum di goreng.

Selain bisa jadi teman nonton di akhir pekan nanti, berbagai camilan tadi juga bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara di tempat yang kamu kunjungi.

Pastinya semua camilan tadi bisa kamu pesan di Klik Indomaret biar jadi lebih hemat.

Beli Berbagai Camilan Favorit Di Klik Indomaret!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here