Wake up and make up! Hal yang satu ini pasti lekat di kehidupan para perempuan. Selain menambah kepercayaan diri, menggunakan riasan wajah juga membuat suasana hati menjadi lebih semangat untuk menjalankan aktivitas.

Tentu menggunakan make up, nggak sekedar memakai lipstik atau eyeshadow. Ada beberapa komponen penting lainnya seperti foundation dan concealer.

Nah untuk itu, ada beberapa tips menggunakan concealer yang perlu kalian terapkan agar hasil yang diinginkan terlihat maksimal. 

sumber gambar: canva

Sama halnya dengan foundation, kamu perlu menentukan warna concealer yang tepat untuk kulitmu. Ada begitu banyak jenis concealer, aturan dasar dalam memilih concealer adalah memilih concealer berbahan dasar kuning dan satu atau dua warna lebih cerah dari warna kulit kamu. 

sumber gambar: canva

Saat mengaplikasikan concealer ke area dark spot di wajah, kalian hanya perlu tekan dan ratakan perlahan menggunakan sponge make up atau jari. Jangan digeser karena akan membuat warna concealer tidak merata serta hilang.

Baca Juga: Simak Tips Berikut Biar Foundation Nggak Keliatan Cakey

sumber gambar: canva

Perlu digaris bawahi menggunakan concealer hanya perlu di area tertentu, bukan di seluruh permukaan wajah. Misalnya untuk menyamarkan kantung mata yang hitam, sela hidung, mulut, bagian dagu dan bekas kemerahan di wajah. Kalian bisa mengaplikasikan concealer sebanyak yang kalian butuhkan dengan cara di totol atau di oles seperti biasa.

Kalau untuk menutupi jerawat, sebelum menaplikasikan concealer gunakan acne pact agar jerawat tertutupi dengan baik dan tekstur kulit nanti yang dioleskan concealer rata. Penggunaan acne pact juga disarankan agar jerawat terhindar dari kontaminasi make up yang bisa memperparah keadaannya.

sumber gambar: canva

Kunci utama agar hasil concealing kamu terlihat natural, Taburkan bedak tabur halus di wajah kalian untuk mengatur concealer. Menurut penata rias Scott Barnes di Allure Magazine, bedak tabur yang diaplikasikan dengan kuas berbulu adalah “rahasia untuk concealer yang bagus.

Sumber: Byrdie.com

Promo Klik Beauty Brand Festival

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here