Sumber gambar : freepik

“Nduk, jangan lupa segera bayar air rumah ya.”

Chat WhatsApp ibu mendarat di notifikasi layar handphone. Oh iya, ingat sebelum berangkat kerja tadi ibu pesan kalau harus segera bayar air karena hari ini tanggal 25 hari jatuh tempo. Biasanya kalau bayar di luar tempo tersebut akan mendapatkan denda dan pasti akan menambah pengeluaran biaya tagihan. Sejak ibu tahu kalau tagihan PDAM banyak biayanya karena aku sering telat bayar, tiap bulan ibu jadi wanti-wanti aku untuk bayar tagihan tepat waktu sehingga tidak kena denda

Sibuk Kerja, Tidak Punya Waktu Bayar Tagihan PDAM 

Sebagai wanita karir yang sibuk bekerja, aku memang kerap lupa membayar tagihan apapun, itu kenapa jadi sering telat bayar tagihan PDAM. Sayangnya aku yang tengah sibuk berada di tempat kerja tidak punya waktu untuk keluar kantor membayar tagihan PDAM ke gerai Indomaret.

Rekan kerja aku ngasih tahu cara lebih mudah dan praktis membayar tagihan apapun bermodal handphone lewat aplikasi Klik Indomaret. Segera aku download aplikasi tersebut dari playstore. Setelah membuat akun di aplikasi Klik Indomaret, aku klik Produk Virtual dan pilih menu Air (PDAM). Setelah selesai bertransaksi online, aku baru membalas chat ibu. 

“Sudah, Bu. Makasih sudah diingetin lagi. Sayang ibu banyak-banyak.”

Lega rasanya. Tagihan terbayar, jadi bisa lebih fokus pada pekerjaan. Bersyukur banget, Klik Indomaret membantu aku mempermudah membayar tagihan PDAM tanpa harus keluar kantor.

Mengenal Klik Indomaret 

Siapa sih yang tidak mengenal Indomaret? Pasti hampir semua orang pernah belanja di sana, dari muda hingga tua. Selama lebih dari 30 tahun Indomaret melayani kebutuhan konsumen lewat 19 ribu gerai toko dan 38 distribution Center. Sebelum mengenal Klik Indomaret, saya sering melakukan pembayaran tagihan di toko Indomaret selain membeli kebutuhan sehari-hari. Pengalaman belanja kini makin praktis berkat hadirnya Klik Indomaret.

Perlu diketahui, Klik Indomaret adalah toko online Indomaret atau tempat belanja online Indomaret. Klik Indomaret merupakan one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu website yang dapat diakses di www.klikindomaret.com atau dengan mengunduh aplikasi Klik Indomaret di App Store/ Play Store.

Aku merasakan langsung mudahnya belanja online dari genggaman tangan lewat Klik Indomaret. Nggak hanya bisa belanja online produk sehari-hari, bayar tagihan apapun makin gampang di produk virtual KlikIndomaret. Produk virtual adalah barang digital yang tidak berwujud yaitu top up dan tagihan. Di Klik Indomaret bisa melakukan top up e-money. Sementara tagihan di Klik Indomaret mulai dari membayar tagihan telepon, internet, air, token listrik, air, hingga jaminan kesehatan bisa dibayarkan. Klik Indomaret solusi banget sih buat wanita karir seperti aku yang penuh dengan kesibukan kerja.

Lalu apa menariknya belanja produk virtual di Klik Indomaret? Yuk sini simak keunggulannya.

TOP! Keunggulan Belanja Produk Virtual (Top Up & Tagihan) di Klik Indomaret  

Bukan tanpa alasan aku menyebut belanja produk virtual di Klik Indomaret itu TOP. Bukan sekedar keren, tapi ada singkatan di balik tiap huruf tersebut yang menunjukkan keunggulan dari Klik Indomaret. Nah apa sah?

1. (T) Tersedia Lengkap Berbagai Jenis Produk Virtual

Pilihan beragam produk virtual yang ada di Klik Indomaret sangat lengkap. Mulai Indomaret Poinku, Pulsa & Paket Data, E-Samsar, Uang Elektronik, Listrik (PLN), Asuransi Mikro, BPJS, Internet & TV Kabel, Streaming, Gas, Pajak Bumi & Bangunan, Air (PDAM), Telkom & Telepon (Pasca Bayar), Iuran Pemeliharaan Lingkungan, Asuransi, Multi Finance, Pendidikan, Layanan Publik Lainnya, hingga Zakat. Lengkap banget kan!

2. (O) Opsi Pembayaran yang Beragam

Klik Indomaret memberikan banyak pilihan pembayaran untuk melunasi tagihan dan membeli produk virtual hingga top up uang elektronik atau e-money. Kamu bisa menyelesaikan pembayaran dengan berbagai pilihan cara dari menggunakan i.saku, transfer bank virtual account Bank Mandiri atau BCA atau Bank Permata, hingga e-wallet Link Aja atau CIMB Niaga Rekening Ponsel. Melakukan pembayaran secara tunai pun bisa dilakukan dengan Payment Point Indomaret, cukup datang ke Indomaret lalu lakukan pembayaran di kasir. Kalau aku sendiri lebih suka melakukan pembayaran lewat i.saku karena akun saldo terhubung dengan Klik Indomaret.

3. (P) Promo yang Bertebaran

Siapa sih yang kalau belanja online nyari promo biar hemat pengeluaran? Dasarnya perempuan ya, aku kalau ada promo pasti langsung ngelirik. Berbagai promo hemat di Klik Indomaret bisa digunakan untuk pembayaran produk virtual jadi makin untung. Promo hemat berapa kode voucher dan diskon mudah ditemukan saat konfirmasi pesanan pembayaran. Atau bisa temukan promo khusus produk virtual pada section Promo Lainnya di halaman utama Klik Indomaret. Kemudian pilih Filter, centang kategori “Virtual” dan klik tombol Terapkan Filter. Promo Produk virtual pun akan muncul untuk bisa dipilih.

Tidak cuma TOP dengan 3 keunggulan, belanja produk virtual di Klik Indomaret ada keunggulan lainnya loh! Lanjut ya. 

4. Bisa Mengecek Tagihan Online

Bagaimana tahu tagihan listrik atau air apakah bengkak bulan ini? Kamu bisa kok cek tagihannya dengan mudah dan cepat di produk virtual Klik Indomaret sebelum melakukan pembayaran. Kalau tagihan listrik, tinggal masukkan kode pelanggan pada bagian listrik di section produk virtual. Begitu juga dengan tagihan air PDAM. 

5. Transaksi Aman, Mudah dan Cepat

Transaksi di Klik Indomaret kan harus bikin akun, kira-kira data pribadi aman nggak ya? Gimana juga keamanan data pembayaran saat sudah transaksi produk virtual? Khawatir banget kalau data bocor. Tenang, tenang, Klik Indomaret menjamin keamanan data pribadi dan data pembayaran pelanggan karena Klik Indomaret bekerja sama dengan bank-bank dan payment gateway terpercaya. 

6. Hemat Waktu dan Praktis Kapanpun Dimanapun

Kesibukan aku yang padat tiap hari kerja tanpa punya waktu membayar tagihan ke tempat lain, bahkan kalau sudah sampai rumah pun mager untuk keluar saking capek badan jadi tidak bisa meluangkan waktu membayar tagihan. Ini kenapa mudahnya belanja produk virtual baik top up dan bayar tagihan lewat aplikasi Klik Indomaret hanya lewat handphone bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tagihan pun bisa langsung terbayarkan hanya lima menit saja, hemat waktu kan tanpa harus ijin keluar kantor demi bayar tagihan jadi bisa fokus melakukan pekerjaan lain. Sebagai wanita karir, Klik Indomaret beneran solusi bagi aku untuk bisa lakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Gimana kamu pasti tertarik juga kan?

Langkah Mudah Belanja Produk Virtual (Top Up dan Bayar Tagihan) di Klik Indomaret

Seperti yang sudah aku kasih tahu kalau belanja online produk virtual di Klik Indomaret sangat mudah. Sederhananya adalah mulai dengan mengunduh aplikasi Klik Indomaret di Google Play Store atau App Store atau mengakses website Klik Indomaret dahulu, kemudian pilih section Produk Virtual dan klik tagihan yang mau dibayar lalu tinggal lakukan pembayaran sesuai opsi pembayaran. So easy bukan? 

Pengalaman aku belanja online produk virtual di Klik Indomaret, aku akan kasih tahu detail bagaimana cara top up e-money dan bayar tagihan PDAM. Baca dengan seksama ya!

▪️Langkah Top Up di Klik Indomaret

1. Buka aplikasi maupun website Klik Indomaret di handphone atau pc kamu

2. Pergi ke section “Produk virtual”

3. Selanjutnya pilih menu “Uang elektronik” dan pilih e-money

4. Kemudian masukan nomor kartu, nomor kartu ini terdiri dari 16 karakter yang terdapat di belakang kartu 

Bila sudah, pastikan kembali nomor kartu sudah sesuai dan pilih nominal yang ingin diisi tersedia nominal Rp20.000 – Rp500.000 *maksimal saldo pada kartu Rp2.000.000

5. Lalu klik “Beli” dan selesaikan transaksi dengan opsi pembayaran yang sudah tersedia hingga transaksi sukses

6. Bila sudah berhasil, segera perbarui saldo kartu pada aplikasi Klik Indomaret di ponsel yang memiliki fitur NFC, gerai Indomaret atau ATM terdekat.

▪️Langkah Bayar Tagihan PDAM di Klik Indomaret

1. Buka aplikasi Klik Indomaret

2. Pergi ke halaman produk virtual yang ada pada menu utama

3. Pilih “Air PDAM” pada halaman produk virtual

4. Lanjut pilih nama perusahaan/wilayah tempat kamu tinggal

5. Kemudian pada bagian di kolom kanan, masukkan nomor pelanggan atau nomor sambungan kamu

6. Jika sudah, klik tombol “bayar” nantinya akan diarahkan ke menu checkout dan lakukan pembayaran

7. Pilih pilihan menu pembayaran yang diinginkan, lalu lanjutkan pembayaran sesuai instruksi hingga transaksi dinyatakan sukses

Harapan Ke Depannya Untuk Klik Indomaret

Setuju kan kalau belanja produk virtual di Klik Indomaret tuh TOP banget! Top Tersedia lengkap berbagai jenis produk virtual, tOp Opsi pembayaran yang beragam, toP Promo yang bertaburan. Nah biar makin TOP, aku berharap produk virtual di Klik Indomaret menambah “Bayar Sekaligus” sehingga bisa membayar beberapa tagihan sekaligus seperti bayar listrik dan PDAM. Apabila bisa membayar banyak sekaligus tanpa perlu bayar satu-satu akan menghemat waktu. Fitur ini tentunya bikin makin praktis, setuju kan?

Nah, yang punya kesibukan kerja tidak sempat bayar tagihan, mending buruan download Klik Indomaret untuk belanja produk virtual. Tagihan cepat terbayarkan jadi bisa fokus ngerjain pekerjaan. 

Terima kasih sudah berkunjung membaca artikel aku ini! Kalau udah punya waktu luang dari rutinan kesibukan kerja, aku saranin kamu juga mengunjungi website blogklikindomaret.com. Situs ini adalah media online dari layanan belanja Klik Indomaret yang mengulas berbagai topik terkini seputar gaya hidup, tips dan panduan, kecantikan, kesehatan, ibu dan bayi, serta berbagai informasi menarik lainnya. Recommended banget deh!


Penulis : Aprilia Fatmawati

Pemenang Blog Competition

Top Up dan Bayar Tagihan di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here