Memiliki rumah yang bersih dan nyaman tentu tidak didapatkan secara instan, perlu adanya keinginan dan kerajinan dalam membersihkan setiap sudut rumah dengan seksama. Salah satu sudut rumah yang kerap menjadi sarang kuman dan bakteri adalah toilet.

Memiliki toilet yang bersih dan nyaman pastinya menjadi impian banyak orang, apalagi ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah kenyamanan mereka dalam menggunakan toilet yang kita miliki pastinya jadi pertimbangan kita sebagai pemilik rumah.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan dan kewangian pada toilet yang kamu miliki.

Jaga Toilet Tetap Kering

Seringkali selepas menggunakan toilet, kita meninggalkan sisa air yang berasal dari percikan keran air atau keran shower yang mengakibatkan lantai menjadi basah.

Basah ini dapat menyebabkan lembab yang dapat menjadi sarang bakteri, itu sebabnya menjaga lantai toilet tetap kering menjadi salah satu hal yang penting untuk kamu lakukan.

Selain itu menjaga lantai toilet tetap kering akan meminimalisir resiko tergelincir dan cedera. Tidak hanya lantai toilet saja dudukan wc, bak mandi, wastafel dan tempat mandi juga kamu pastikan tetap kering.

Tidak Menumpuk Sampah

Agar toilet tetap bersih pastikan kamu tidak menumpuk sampah di tempat sampah yang berada di toilet milikmu sobat. Apalagi sampah tisu yang sering diabaikan sehingga mengotori toilet, pastikan kamu memiliki tempat sampah khusus yang diletakan strategis di dalam toilet milikmu.

Sediakan Pengharum Ruangan

Memiliki toilet yang harum dan bersih, bisa kamu wujudkan dengan meletakan pengharum ruangan atau pengharum khusus untuk toilet. Pilih pengharum dengan aroma yang menyegarkan seperti lemon, lavender dan aroma menyegarkan lainnya.

Rutin Menyikat Lantai dan WC

Untuk menjaga kebersihannya sobat perlu rutin dalam menyikat lantai toilet dan wc. Gunakan cairan khusus yang memang digunakan untuk membersihkan toilet dan juga wc, jangan lupa setelah dibersihkan pastikan meninggalkan toilet dalam keadaan bersih dan kering.

Itu dia sobat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan toilet agar nyaman untuk digunakan. Tidak hanya toilet, untuk mewujudkan rumah yang bersih dan wangi perhatikan kebersihan setiap sudut rumah dengan rutin membersihkannya setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here