Bulan Desember menjadi bulan yang penuh suka cita, karena adanya perayaan Natal yang dirayakan oleh hampir seluruh umat Nasrani di berbagai penjuru dunia. Menyambut perayaan Hari Natal, biasanya banyak orang yang mendekorasi rumah dengan berbagai ornamen khas Natal yang memeriahkan seisi rumah.

Ornamen khas Natal yang khas adalah pohon Natal, biasanya pada pohon terdapat pernak-pernik cantik seperti bintang, lampu-lampu kecil, pita, figuran dan masih banyak lainnya.

Selain pohon Natal, pastinya kamu juga ingin bukan menambahkan hiasan Natal lain di berbagai penjuru rumah agar terlihat lebih meriah. Sobat bisa cek lima dekorasi bertema Natal yang bisa kamu jadikan sebagai referensi berikut ini.

Kaos Kaki

Sumber gambar: Freepik

Ornamen bertema Natal yang satu ini bukan sembarang kaos kaki seperti yang sering kamu gunakan. Melainkan, kaos kaki yang khusus dibuat sebagai hiasan untuk digantung di dinding atau beberapa sudut rumah sobat.

Didalamnya bisa kamu isi dengan berbagai macam hal misalnya coklat. Khususnya untuk permainan anak-anak menemukan coklat yang tersembunyi.

Lampu Kecil

Sumber gambar: Freepik

Lampu kecil yang dapat diletakan di sekeliling ruangan dapat juga menjadi salah satu pilihanmu sobat. Pancaran lampu yang kecil, menggambarkan suasana di Hari Natal yang damai dan penuh kebahagiaan.

Peletakannya lampu ini bisa kamu sesuaikan dengan selera, misalnya di sekeliling pohon Natal atau di sekeliling dinding pada ruang tamu.

Bola Hiasan

Sumber gambar: Freepik

Tidak ketinggalan, bola hiasan bertema Natal juga bisa masuk ke dalam daftar belanjaan dekorasi Natal milikmu. Ada berbagai jenis bola hiasan yang bisa kamu pilih, ada yang diikatkan dengan pita atau dikaitkan. Peletakannya dapat disesuaikan seperti pohon Natal, dinding rumah, gantungan yang berada di pintu dan masih banyak lainnya.

Kotak Hadiah

Sumber gambar: Freepik

Menambah kemeriahan suasana Natal, kamu juga dapat menambahkan kotak hadiah sebagai hiasan untuk diletakan di bawah pohon Natal. Isian dalam kotak hadiah ini, bisa kamu isi dengan hadiah sungguhan atau kosong karena digunakan hanya sebagai hiasan semua tergantung selera masing-masing.

Pita

Sumber gambar: anne-leven-freepik.com

Perpaduan pita merah atau hijau yang identik dengan suasana Natal, dapat kamu jadikan sebagai tambahan ornamen agar Natal terasa makin meriah. Pita ini, bisa kamu sematkan pada dinding, pintu atau meja agar lebih indah untuk dilihat.

Itu dia sobat, beberapa hiasan bertema Natal yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk mendekor rumah sebelum Hari Natal tiba. Tidak mesti mengikuti warna yang biasa digunakan, sobat bisa menggunakan warna-warna yang sesuai dengan selera kalian.

Yuk Belanja Berbagai Kebutuhan Natal Di Klik Indomaret 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here