Merayakan Hari Natal bersama keluarga adalah kesempatan yang ditunggu oleh banyak orang, khususnya buat kamu yang sudah lama merantau jauh dari keluarga momen inilah yang paling dirindukan.

Buat kamu yang tidak bisa menghabiskan Natal dan tahun baru bersama keluarga tercinta, mungkin sudah punya rencana untuk menghabiskannya bersama teman, sahabat ataupun pacar di tempat kamu menetap.

Tentunya, bagian dari acara Natal ataupun tahun baru yang ditunggu-tunggu adalah tukar kado yang biasanya dilakukan dengan cara bertukar kado sesuai dengan budget yang sudah ditentukan jauh hari sebelum acara berlangsung.

Buat kamu yang masih bingung hendak bertukar kado apa saat acara Natal atau pergantian tahun nanti bisa simak rekomendasinya di bawah ini ya.

Batik

Memberikan kain batik atau pakaian batik sebagai kado bisa kamu jadikan pilihan di tahun ini sobat. Batik dapat menjadi hadiah yang berkesan dan berbeda dari lainnya. Kamu bisa memberikan dalam bentuk kain atau yang sudah dijadikan busana seperti kemeja, rok, dress dan masih berbagai model lainnya.

Payung

Mengingat akhir tahun seperti sekarang sedang mengalami musim hujan di beberapa daerah Indonesia, maka memberikan payung sebagai hadiah saat tukar kado nanti. Payung dijadikan sebagai kado lumayan diminati, karena dapat diberikan tanpa membeda-bedakan gender dari si penerima.

Gadget dan Aksesoris

Mau memberikan kado yang lebih berfungsi dan dapat digunakan oleh siapa saja? Maka gadget atau aksesorisnya bisa jadi pilihan kamu sobat. Gadget yang kamu pilih dapat berupa powerbank, headset, headphone, speaker, smartwatch, dan berbagai aksesoris serta gadget lainnya.

Bed Cover & Sprei

Kado menarik lainnya yang bisa kamu berikan berikan sebagai isian dari tukar kado nanti adalah bed cover atau sprei. Bed cover atau sprei bisa menjadi kado yang mudah untuk ditemukan dan disukai oleh banyak orang. Pilihlah bed cover atau sprei dengan motif yang tidak mencolok dan tekstur yang lembut agar nyaman saat digunakan.

Tas dan Dompet Etnik

Hadiah berkesan lainnya yang bisa kamu berikan saat acara tukar kado nanti adalah tas atau dompet etnik yang dibuat oleh kerajinan tangan orang lokal. Kenapa berkesan, karena corak yang terdapat pada tas atau dompet etnik berbeda-beda dan memiliki keunikannya tersendiri.

Selain itu, ketika kamu membeli tas dan dompet etnik itu berarti kamu turut andil dalam melestarikan kearifan lokal dan mendukung pengrajin di berbagai daerah.

Itu dia beberapa rekomendasi barang yang bisa kamu berikan saat acara tukar kado nanti. Biar kado yang kamu berikan lebih bermakna, jangan lupa menyelipkan kartu ucapan selamat Natal atau Tahun baru, bisa juga kata-kata motivasi untuk lebih baik di tahun baru yang akan datang.

Kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk membeli hadiah keluar rumah, Klik Indomaret bisa jadi solusinya lho sobat. Sobat bisa beli berbagai kebutuhan rumah tangga sampai hiburan dengan mudah dan pastinya hemat.

Cari Hadiah Untuk Tukar Kado? Lebih Mudah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here