tips produktif sehabis liburan
sumber gambar: freepik/benzoix

Siapa yang habis tahun baru langsung beraktivitas seperti biasa? Wah sepertinya sudah banyak ya yang langsung beraktivitas mulai dari bekerja, bersekolah, dan lainnya. Walaupun sudah mulai beraktivitas normal terkadang bayang-bayang liburan rasanya masih menghantui.

Tidak heran kita merasa tidak semangat atau malas untuk melakukan aktivitas yang biasanya. Pasti gak mau kan performa kerja menurun? Nah ini tips produktif sehabis liburan yang tepat buat meningkatkan semangat kerja yang bisa kamu coba.

Menata Ulang Meja Kerja 

tips produktif sehabis liburan
sumber gambar: freepik

Sudah ditinggal liburan lama, pasti meja kerja atau meja belajar rasanya jadi tempat yang mungkin kita hindari. Alasannya karena masih terperangkap dengan suasana liburan, nah untuk mengatasinya kamu bisa mengatur ulang meja kerja agar lebih mood lebih baik.

Menata ulang meja kerja ini akan membantu kamu untuk merasa lebih nyaman dan mau memulai kembali mengerjakan pekerjaan yang ada setelah ditinggal liburan.

Melakukan Hal Menyenangkan

tips produktif sehabis liburan
sumber gambar: freepik

Memperbaiki mood agar kembali produktif bisa juga kamu coba dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan sebelum bekerja. Misalnya mendengarkan musik, makan atau minum-minuman favorit, relaksasi atau hal-hal semacamnya. 

Dengan suasana hati yang senang, biasanya mood akan kembali semangat untuk kembali mengerjakan aktivitas seperti biasa. 

Menyusun Prioritas Pekerjaan

tips produktif sehabis liburan
sumber gambar: freepik/tirachardz

Satu hal penting yang perlu untuk kamu lakukan agar bisa kembali lebih produktif adalah menyusun prioritas pekerjaan. Sobat bisa mengurutkan, dimulai dari pekerjaan yang perlu untuk diselesaikan segera hingga ke yang ringan dan waktu penyelesaiannya masih jauh.

Jangan Memaksakan Multitasking

tips produktif sehabis liburan
sumber gambar: freepik/lookstudio

Terakhir namun seringkali diabaikan, ketika kita berusaha untuk mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Memang bisa, namun seringkali dipaksakan sehingga hasil yang didapatkan tidak maksimal atau sebaliknya pekerjaan menjadi berantakan.

Itu sebabnya agar lebih produktif di tahun ini, coba jangan memaksakan diri untuk menjadi multitasking. Selesaikan satu pekerjaan satu-persatu agar pekerjaan lebih maksimal dan sobat tidak mengalami burn out

Sudah siap jadi lebih produktif di tahun ini? Yuk langsung aja coba beberapa tips di atas atau terapkan tips produktif sehabis liburan ala kamu untuk melakukan aktivitas secara maksimal di tahun ini.

tips produktif sehabis liburan
periode promosi berlangsung dari 04 Januari – 17 Januari 2023
Rawat Penampilan Di Tahun yang Baru, Belanja Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here