tips pakai heels
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Kurang percaya diri dengan tinggi badan yang dibawah rata-rata? Tenang, bagi para wanita bisa menggunakan heels untuk menambah tinggi badan secara instan. 

Heels menjadi salah satu item sepatu yang banyak digunakan para wanita dari zaman dulu hingga masa kini. Meski tampak tinggi dan bisa saja membuat pergelangan kaki tidak nyaman, heels tetap jadi idaman para wanita untuk membuat kaki tampak lebih jenjang.

Meskipun membuatmu tampak cantik, kamu juga perlu memperhatikan kesehatan dan kenyamanan kaki. Itu sebabnya, yuk lihat beberapa tips pakai heels agar lebih nyaman dipakai berikut ini. 

Lembutkan Sebelum Digunakan 

tips pakai heels
sumber gambar: freepik/senivpetro

Seperti yang kita ketahui, sepatu atau high heels baru biasanya akan keras saat digunakan karena bahannya yang masih baru dan belum pernah dipakai. 

Itu sebabnya, sebelum digunakan lama kamu bisa sering-sering memakai high heels agar bahan heels yang semulanya kaku menjadi melunak dan lebih nyaman digunakan.

Gunakan Insole Pada Heels

tips pakai heels
sumber gambar: freepik/rom_check

Jika kamu menggunakan jenis heels yang bagian luarnya lebih tertutup, kamu bisa menggunakan insole atau bantalan empuk di bagian dalam sepatu. Hal ini membantu agar ujung kaki dan tumit tidak terlalu sakit dan mudah lelah.

Pakai Plester Di Pergelangan Kaki

tips pakai heels
sumber gambar: freepik/gpointstudio

Tidak hanya tumit dan ujung-ujung kaki, bagian belakang pergelangan kaki biasanya mudah sakit bahkan berpotensi lecet saat menggunakan heels. Itu sebabnya, untuk menanggulanginya kamu bisa menggunakan plester kain pada bagian belakang pergelangan kaki.

Cara Berjalan dan Postur Tubuh Berpengaruh

tips pakai heels
sumber gambar: freepik/katemangostar

Perlu sobat tahu jika cara berjalan dan postur tubuh juga berpengaruh pada kenyamanan saat menggunakan high heels. Postur tubuh yang salah, dapat mempengaruhi dan bisa saja menambah rasa sakit dan nyeri saat menggunakan heels.

Postur tubuh yang tepat adalah berdiri dengan tegak, selain itu pasti kan saat melangkah bagian tumit mendarat terlebih dahulu dibanding ujung kaki, agar tumpuan kaki tidak berada di ujung kaki dan tidak terlalu terasa sakit.

Tips pakai heels di atas bisa kamu praktekkan untuk menambah rasa nyaman saat menggunakan heels. Meski begitu, masih banyak tips pakai heels lainnya yang bisa kamu temukan dan coba sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here