Simpan Daging Supaya Tetap Awet
Sumber gambar : freepik/jenylk

Sobat tipe orang yang belanja bulanan, mingguan, atau setiap ada keperluan pasti belanja? Buat sobat yang sibuk dan banyak pekerjaan lain pasti lebih memilih belanja bulanan dengan membeli stok makanan yang cukup untuk satu bulan.

Buat sobat penggemar daging, pasti jadi salah satu item wajib ketika belanja bulanan. Namun, tahukah sobat ternyata bahan makanan seperti daging meskipun disimpan lemari es belum tentu dapat bertahan untuk satu bulan loh. Lantas bagaimana cara menyimpan daging supaya lebih awet. Ini tips menyimpan daging supaya lebih awet yang dapat sobat coba di rumah.

Jangan Mencuci Daging Segar

Simpan Daging Supaya Tetap Awet
Sumber gambar : freepik/dragonimages

Meskipun terdengar aneh tips yang satu ini akan membuat daging akan lebih tahan lama saat disimpan. Hal ini dikarenakan, jika daging di cuci kemungkinan air masuk ke bagian dalam daging akan lebih besar yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri sehingga mudah busuk.

Sebaliknya cara yang bisa kamu lakukan adalah memastikan daging disimpan dalam keadaan kering. Caranya tap-tap daging dengan tisu dapur, jika ingin dicuci bisa asalkan diolah saat itu juga.

Baca juga : Tips Simpan Bahan Makanan Di Kulkas Tetap Awet

Potong-Potong Daging Sebelum Disimpan

Simpan Daging Supaya Tetap Awet
Sumber gambar : freepik/timolina

Tips yang satu ini perlu banget untuk dilakukan apalagi jika kamu punya ukuran kulkas yang cenderung kecil. Memotong-motong daging sebelum disimpan akan menyimpan ruang lebih untuk bahan makanan lain.

Selain itu akan lebih mudah bagi mu, ketika nantinya hendak mengolah daging tidak perlu repot untuk memotong-motong terlebih dahulu.

Simpan Dalam Wadah Bersih dan Kedap Udara

Simpan Daging Supaya Tetap Awet
Sumber gambar : freepik/neilurs

Menyimpan daging dalam wadah yang bersih dan kedap udara juga akan menghindarkan daging dari proses pembusukan yang terlalu cepat sehingga daging lebih tahan lama.

Letakkan Daging Pada Chiller

Simpan Daging Supaya Tetap Awet
Sumber gambar : freepik/qwartm

Tips yang terakhir namun paling penting adalah menyimpan daging pada bagian chiller di kulkas. Hal ini dikarenakan, semakin rendah suhu maka bakteri pembusukan akan lebih sulit berkembang sehingga daging akan lebih tahan lama saat disimpan.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu melabeli atau mencatat pada wadah tanggal penyimpanan sehingga akan lebih mudah untuk mengetahui apakah daging masih layak untuk diolah atau tidak.

Nah sobat itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan daging agar lebih tahan lama. Kamu punya tips menyimpan daging lainnya? Coba berikan pendapatmu di kolom komentar ya, siapa tahu bermanfaat untuk lainnya.

Simpan Daging Supaya Tetap Awet

Belanja Produk Segar di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here