anak sekolah
sumber gambar: freepik/odua

Memasuki tahun ajaran baru khususnya untuk anak sekolah tentunya perlu banyak persiapan yang dilakukan oleh orang tua. Hal ini agar memastikan kebutuhan sekolah anak, dapat terpenuhi dengan baik tanpa kekurangan hal yang berarti.

Itu sebabnya mengetahui kebutuhan anak di tahun ajaran yang baru khususnya anak yang baru pertama masuk sekolah perlu diketahui orang tua. 

Untuk itu, ini dia beberapa perlengkapan yang biasa dipersiapkan untuk tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah.

Seragam Sekolah

anak pakai seragam sekolah
sumber gambar: freepik/odua

Mempersiapkan seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru tentu jadi hal yang perlu untuk dilakukan. Jika sekolah negeri, kamu bisa membeli seragam di banyak tempat seperti toko seragam ataupun pasar. 

Sedangkan untuk sekolah swasta, umumnya memiliki ciri khas segaramnya masing-masing sehingga dapat dibeli di sekolah.

Alat Tulis

alat tulis sekolah
sumber gambar: freepik/EvgenySmykov

Perlengkapan lainnya seperti alat tulis juga perlu untuk dipersiapkan mengingat sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai. Cukup persiapkan alat-alat tulis mendasar seperti pulpen, pensil, penghapus, rautan, tempat pensil dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan anak.

Buku Pelajaran

buku sekolah
sumber gambar: freepik

Pada umumnya buku pelajaran ini akan diberikan oleh pihak sekolah maupun bantuan dari pemerintah jika anak bersekolah di sekolah negeri. Namun tidak ada salahnya, menambahkan buku pelajaran tambahan agar anak mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan baru lainnya.

Sepatu Sekolah

anak memakai sepatu
sumber gambar: freepik

Pergi sekolah dengan sepatu baru biasanya membuat anak lebih tambah semangat untuk bersekolah. Jangan lupa untuk memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki anak, tidak hanya itu pastikan warna sepatu juga diperbolehkan untuk digunakan di lingkungan sekolah.

Nah sobat itu dia beberapa perlengkapan yang bisa kamu persiapkan untuk memasuki tahun ajaran baru. Pastikan kamu juga membaca tata tertib atau peraturan sekolah agar tahun ajaran baru berjalan dengan lancar.

promo back to school
Periode promo berlangsung dari 08 Juli – 17 Juli 2022
Beli Perlengkapan Anak Sekolah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here