Akhir bulan setelah terima gaji jangan lupa untuk belanja kebutuhan untuk bulan depan. Nah, sobat biasa belanja langsung untuk kebutuhan dalam satu bulan atau hanya untuk kebutuhan satu minggu?

Sobat tim belanja bulanan sudah pasti akan menyimpan belanjaan yang sudah dibeli ke dalam lemari es atau kulkas supaya tetap awet dan segar.

Buat sobat yang masih awam dengan cara menyimpan bahan makanan di kulkas bisa ikuti beberapa tips berikut.

Cara Menyimpan Daging

Sumber gambar: freepik/timolina

Daging menjadi salah satu bahan makanan yang sering diolah menjadi berbagai bahan makanan. Harganya yang lumayan mahal tentu membuat kamu perlu ekstra berhati-hati dalam menyimpan daging agar awet dan tidak mudah basi. 

Cara menyimpan daging yang pertama adalah jangan mencuci daging, kemudian masukkan daging ke wadah kedap udara. Langkah terakhir adalah menyimpan daging di chiller atau tempat yang memang dikhususkan untuk menyimpan daging di dalam kulkas.

Baca juga: 4 Bagian Ayam dan Ide Hidangan yang Bisa Disajikan 

Cara Menyimpan Ikan

Sumber gambar: freepik/spayder_1979

Tidak sama seperti daging, ketika hendak disimpan di dalam kulkas ikan perlu dicuci dan dibersihkan bagian insang, isi perut dan lainnya hingga bersih. Apalagi, jika sobat membersihkan ikan yang bersisik pastikan sisiknya hingga bersih.

Jangan lupa untuk menambahkan jeruk nipis atau lemon pada kotak penyimpanan yang kedap udara agar mengurangi bau amis dan tidak mengkontaminasi makanan lainnya.

Cara Minyimpan Buah

Sumber gambar: Freepik

Sebelum dimasukan ke dalam kulkas jangan mencuci buah atau jika sudah terlanjur dicuci pastikan buah kering seutuhnya. Jika memungkinkan simpan buah dalam keadaan utuh dan dipotong ketika hendak dikonsumsi. Namun, jika sudah terlanjur simpan di wadah kedap udara agar tetap awet.

Langkah terakhir adalah pastikan kamu menyimpan buah di bagian kulkas yang memang dikhususkan untuk menyimpan buah dan sayuran.

Cara Menyimpan Sayuran

Sumber gambar: Freepik

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ketika hendak menyimpan sayuran adalah mencuci dan mengeringkan sayuran hingga benar-benar kering.

Untuk menjaga sayuran tetap segar dan kering sobat bisa melingkupi sayuran dengan kertas yang dikhususkan untuk membungkus sayuran.

Nah sobat bagaimana? Sudah tahu kan cara menyimpan beberapa bahan makanan agar tetap tahan lama di kulkas. Jangan lupa bagikan artikel ini ke orang terdekat supaya mereka bisa ikut tahu juga. 

Periode promo 02 – 04 Februari 2022

Ayo Belanja di Sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here