Sobat pecinta gorengan? Hampir semua masakan di Indonesia diolah dengan cara digoreng. Tidak dipungkiri makanan yang digoreng memiliki cita rasa yang lezat. Ditambah jika makanan tersebut memiliki tekstur yang garing dan juicy di bagian dalamnya, rasanya makan jadi lebih lahap dan nikmat.

Tapi dibalik makanan olahan yang digoreng terdapat berbagai macam bahaya yang mengancam bila dikonsumsi secara berlebihan. Apalagi bila minyak goreng yang digunakan sembarangan dan sudah digunakan lebih dari batas yang dianjurkan hingga warnanya berubah.

Nah untuk menyiasatinya, ada beberapa jenis minyak goreng yang dinilai lebih sehat dan memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut beberapa alternatif minyak goreng yang lebih sehat.

Minyak Kedelai

Sumber gambar : Klik Indomaret

Pasti saat pertama kali melihat namanya masih asing di telinga sobat kan? Memang benar kehadiran minyak yang terbuat dari kedelai ini dinilai lebih sehat dibanding minyak pada umumnya.

Minyak kedelai biasanya terbuat dari 100% kedelai murni yang kaya akan vitamin E, antioksidan, omega 3 dan omega 6. Minyak kedelai ini akan membantu kamu memasak makanan yang lebih sehat dan memberikan rasa dan aroma alami dari makanan.

Buat sobat yang mau coba produk minyak kedelai bisa coba yang satu ini, Mazola Soya Bean Oil.

Minyak Canola 

Sumber gambar : Klik Indomaret

Minyak yang satu ini terbuat dari biji bunga canola. Tidak hanya namanya yang unik minyak ini juga mengandung berbagai macam kandungan sehat seperti sumber lemak baik seperti omega 3 dan omega 6, vitamin E serta kadar lemak jenuh yang rendah.

Minyak Canola cocok untuk kamu gunakan sehari-hari seperti untuk menggoreng atau menjadi campuran pada salad kesukaan sobat. Salah satu produk minyak Canola yang bisa sobat coba beli adalah Mazola Canola Oil ini.

Minyak Bunga Matahari

Sumber gambar : Klik Indomaret

Tidak hanya bijinya atau kuaci saja yang bisa dimakan tetapi minyak dari biji bunga matahari adalah salah satu alternatif minyak sehat. Minyak ini terbuat dari 100% biji bunga matahari pilihan, tinggi vitamin E (antioksidan), tinggi omega 3 dengan kandungan lemak jenuh yang rendah.

Minyak bunga matahari ini dapat kamu gunakan pada masakan sehari-hari seperti menumis, menggoreng, memanggang, dan dapat menjadi campuran pada dressing salad. Mau beli minyak bunga matahari? Yuk coba yang satu ini Tropicana Slim Sunflower Oil.

Minyak Jagung

Sumber gambar : Klik Indomaret

Tidak hanya enak saat direbus ataupun dibakar, ternyata minyak jagung juga dapat menjadi alternatif pengganti minyak pada umumnya. Minyak jagung ini pas untuk digunakan pada berbagai keperluan memasak sobat.

Kandungan dari minyak jagung ini berupa sumber lemak baik (Omega 3 & 6), kaya akan vitamin E dan kadar lemak jenuh yang rendah. Sehingga lebih sehat untuk kamu dan keluarga di rumah konsumsi. Salah satu produk minyak jagung yang bisa kamu beli adalah Mazola Corn Oil ini.

Minyak Zaitun

Sumber gambar : Klik Indomaret

Minyak zaitun memang sudah lama digunakan sebagai alternatif pengganti minyak yang lebih sehat. Selain itu, minyak ini juga sering digunakan oleh orang-orang yang sedang mengurangi konsumsi minyak atau yang sedang berdiet.

Minyak zaitun dibuat dari buah zaitun pilihan, serta tidak mengandung pewarna atau pengawet berbahaya, sehingga aman digunakan untuk menggoreng, memanggang, dan membakar berbagai macam masakan untuk sobat dan keluarga supaya lebih sehat. Sobat bisa coba minyak zaitun dari Filippo Berio Olive Oil Extra Virgin Spray.

Nah sobat itu dia beberapa jenis minyak sehat yang dapat menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang ingin memulai gaya hidup sehat.

Baca petunjuk mengenai penggunaan minyak-minyak tadi atau konsultasikan terlebih dahulu ke ahlinya apabila sobat ingin memulai hidup sehat agar tidak salah langkah.

Periode promo 16 – 31 Januari 2022

Belanja Minyak Goreng di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here