Closeup young asia lady use cellphone order online shopping product and pay bills with credit card in living room interior at house, Self quarantine activity, Fun activity for coronavirus prevention.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang rasanya jadi makin mager atau males buat pergi-pergi keluar karena semuanya bisa diakses dari rumah. Nah, tapi tanpa dipungkiri kecanggihan ini memang membawa kemudahan dari berbagai aspek. Mulai dari mencari dan berbagi informasi hingga berbelanja langsung dari rumah secara online.

Hal ini dikarenakan kemudahan dan kelengkapan produk dalam berbelanja online membuat banyak yang tertarik untuk menggunakannya. Terlebih dengan berbagai penawaran menarik yang ditawarkan mulai dari potongan harga/diskon, gratis ongkos kirim, hadiah gratis dan masih banyak lainnya.

Tentu dari sekian banyak orang yang menggunakan metode belanja online, terdapat beberapa tipe orang yang dapat dikategorikan dalam metode belanja ini. Nah kira-kira dari beberapa macam tipe orang saat belanja online ini sobat lebih cocok ke yang mana nih?

Cukup Beli Barang yang Dibutuhkan

Happy women who are thinking on the White Blackground Online shopping business operators Independent work concept

Sumber gambar : freepik/jcomp

Kadang kala saat belanja online kita sering salah fokus dengan barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan berakhir dibeli dengan alasan “mungkin nanti akan terpakai”. 

Ternyata tidak semua orang seperti itu, beberapa orang lebih suka membeli barang yang mereka butuhkan bahkan sudah terdapat daftar barang yang diperlukan agar tidak boros dan menumpuk barang nantinya.

Pemburu Promosi

Sumber gambar : freepik

Kalau yang satu ini mungkin hampir semua orang suka ya sobat, nggak lain dan nggak bukan pastinya promo jadi primadona yang perlu dicari ketika berbelanja online maupun belanja secara langsung. 

Tapi pastinya sobat punya kenalan yang wajib banget cari promo sebelum belanja barang yang mereka inginkan atau mungkin sobat salah satu si pemburu promo ini?

Suka Gratis Ongkos Kirim

Asian man courier on scooter delivering food in town streets with a hot food delivery from take aways and restaurants to home, express food delivery and shopping online concept.

Sumber gambar : freepik/ake1150sb

Selain promo yang paling disukai saat berbelanja online adalah penawaran gratis ongkir yang disediakan oleh platform belanja online atau e-commerce. Lumayan kan belanja tapi ongkos kirimnya gratis bisa jadi menghemat pengeluaran kamu saat membeli barang.

Belanja Dadakan

Happy young asian woman with colorful shopping bag, fashion items and stack of cardboard boxes at home, Using credit card for online shopping concept

Sumber gambar : freepik/kitzcorner

Hayo ngaku sobat siapa yang suka secara nggak sadar belanja barang-barang yang sebenarnya belum diperlukan cuma mungkin karena lucu atau memang stoknya sedang kosong. 

Tipe orang saat belanja online yang satu ini ada banyak lho dan pastinya ada saja alasan untuk membeli barang yang dibutuhkan tersebut.

Tapi tidak jarang juga ada orang yang lebih menyukai belanja bulanan dan membuat daftar keperluan yang mereka butuhkan agar tidak ada yang terlewat.

Nah sobat itu dia berbagai macam tipe orang saat belanja online, menurut kalian tipe mana yang paling menggambarkan sobat? Jangan lupa, kalau belanja online tapi bisa dapat gratis ongkir dengan harga yang terjangkau bisa di Klik Indomaret.

Ayo Belanja di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here