produk virtual klik indomaret
sumber gambar: freepik/benzoix

Saat super hectic tentu siapa saja bisa stress. Ibu rumah tangga, orang kuliahan, pekerja kantoran, sampai wirausaha yang sedang merintis karir. Karena kita punya banyak peranan dengan tanggung jawabnya masing-masing.

Aku sendiri adalah ibu rumah tangga yang juga menjalani bisnis penulisan artikel sekaligus. Belum lagi harus mengurus anak, suami dan juga sesekali kumpul dengan teman dan juga keluarga. Kadang 24 jam terasa tidak cukup untuk menuntaskan semua hal-hal yang harus dikerjakan dalam waktu sehari.

Hectic adalah situasi yang bisa buat stress. Apalagi kalau ada banyak hal yang harus dikerjakan dalam waktu bersamaan. Ada saja hal-hal yang terlupakan. Kalau sudah begitu, biasanya tidak ada satu pun yang bisa dilakukan dengan benar. Pernahkan Anda mengalami hal seperti itu?

Hal sederhana seperti bangun telat kemudian terlambat mengantar anak ke sekolah. Kemudian, hal buruk berlanjut ke hal buruk lainnya. Biasanya, aku  jadi tidak mood untuk menulis. Mengajukan judul artikel, penawaran, dan lain sebagainya jadi terlambat. Kalau sudah begitu, Aku harus berhenti sejenak dan memutuskan siklusnya.

Cara Atasi Kondisi Super Hectic Yang Melelahkan

produk virtual di klik indomaret

Aku yang terbiasa sibuk memang tidak suka berpangku tangan. Kadang banyak yang terlupakan karena saking sibuknya. Kalau mengurus bisnis, membuat invoice, membuat artikel, biasanya aku selalu bisa mengingatnya.

Tapi kalau sudah masalah bayar tagihan, mengisi token listrik, membeli gas. Nah, hal-hal itu suka lupa, padahal dilakukan hampir tiap bulan. Apalagi kalau sudah terlewatkan, harus bayar denda pula. Saat itulah aku merasa sangat kesal dan tidak bisa menyalahkan orang lain selain diri sendiri. Agar bisa mengatasi situasi super hectic, ini adalah beberapa hal yang aku lakukan.

1. Ambil Napas Dalam-Dalam

Bernapas paling mudah untuk mengurangi rasa stres kita. Anda cukup melakukannya selama 10 sampai 15 menit. Tarik nafas dari hidung dan keluarkan melalui mulut. Lakukan beberapa kali. Bernafas sambil menariknya dalam-dalam akan memompa darah ke jantung.

Anda akan merasakan bahu dan seluruh tubuh jadi lebih lemas dan lebih santai. Dengan demikian, Anda bisa kembali fokus dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan. Aku sering melakukannya sambil menutup mata. Hal ini termasuk efektif dan sangat membantu untuk mengurutkan kembali semua yang semrawut di kepalaku.

2. Mendengarkan Musik

Atasi hectic dengan mendengar alunan lagu yang lembut. Musik bisa dijadikan terapi untuk mengurangi rasa stress dan cemas berlebihan. Kadang lagu favorit yang kita sukai bisa membantu melupakan kesulitan dan membuat hati jadi senang.

Setidaknya pikiran Anda tidak terlalu terbebani. Kalau bisa berfikir jernih tentu rasanya akan lebih baik. Setelah itu, Anda dapat kembali fokus untuk menuntaskan semua tugas-tugas yang Ada. Itulah sebabnya Aku kerap berada di depan laptop sambil mendengarkan musik. Selain bisa memberikan semangat untuk mengejar date line. Musik juga membuatku jadi lebih santai.  

3. Tertawa

Saat stres, dari pada murung, lebih baik tertawa saja. Menonton acara televisi yang lucu, acara komedi yang mengocok perut, atau tontonan lainnya yang bisa memicu gelak tawa. Aktivitas tersebut dapat meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh.

Pikiran dan tubuh yang mumet bisa senang dengan mencari hal-hal yang lucu. Aku bisa menunda pekerjaan dan menonton satu atau dua episode acara komedi, baru kembali kek kerjaan. Percaya deh, Anda jadi bisa melakukan ativitas sehari-hari dengan lebih baik setelahnya.

4. Meditasi

Meditasi selama 15 sampai 20 menit tiap hari bagus untuk jiwa dan raga. Anda bisa menenangkan pikiran ketika ada segudang aktivitas yang perlu dituntaskan. Meditasi dapat membuat Anda tetap aktif dan produktif walaupun sebenarnya ada sejuta hal yang Anda perlu selesaikan.

5. Saat Super Hectic, Pakai “Stress Ball”

Saat super hectic, gerakan sederhana seperti meremas sesuatu bisa memberikan rasa relaksasi. Anda bisa membeli “stress ball” dan memakainya ketika ingin solusi cepat untuk mengurangi stress. Anda bisa lebih damai dan santai dan menata satu per satu hal-hal yang perlu dituntaskan.

6. Membuat Skala Prioritas

Kalau sibuk, Aku terpaksa harus mengabaikan hal-hal tertentu. Misalkan sedang sakit dan harus menuntaskan banyak pekerjaan. Aku memilih tidak masak dan memakai aplikasi untuk pesan makanan. Hal tersebut aku lakukan saat super hectic dan perlu menerapkan skala prioritas.

Kerjaan selesai, keperluan makanan dan bahkan cemilannya tidak terabaikan. Sekarang ada aplikasi yang bisa Aku andalkan untuk membeli cemilan bahkan kebutuhan rumah tangga lainnya ketika sedang tidak bisa kemana-mana dan tanggung mengerjakan artikel atau sedang nego dengan klien.

7. Bermain dengan Binatang Peliharaan

Kami sekeluarga pencinta kucing. Dirumah ada tiga ekor kucing yang kerap menemaniku bebenah atau mengerjakan artikel. Seharian mereka bisa duduk manis dan lucu dan melihatnya sudah cukup jadi mood boosting bagiku.

8. Beribadah

Ketika sedang galau, aku coba untuk meluangkan waktu untuk berduaan dengan-Nya. Aku tidak terlalu suka curhat dengan teman atau saudara. Aku cukup bersandar pada kekuatan Maha Besar dan mendapatkan kekuatan luar-biasa hanya dengan berdoa sejenak ditengah-tengah hari-hariku yang sibuk.

9. Memanfaatkan Aplikasi

Saat hectic, aku coba cari aplikasi yang bisa aku pakai untuk membantu keseharianku. Aku bisa pakai satu aplikasi dan bisa membeli produk virtual untuk bayar tagihan, top up dan bahkan berbelanja. Sekarang memang banyak aplikasi yang menawarkan berbagai kemudahan.

Jadi, Aku harus pintar memilih yang paling tepat. Aku sangat memperhatikan aplikasi apa saja yang ada ponsel. Terlalu banyak aplikasi bisa membuat ponsel bekerja kurang optimal. Selain itu, aku tidak perlu banyak aplikasi kalau ada satu yang bisa untuk melakukan banyak hal.

Top Up dan Bayar Tagihan Mudah Di Produk Virtual Klik Indomaret

Aku ada beberapa kali pengalaman sedang tidak memungkinkan untuk pergi ke Indomaret terdekat sekalipun. Apalagi ketika harus berada ditempat lain, kadang pergi ke Indomaret pun tidak sempat.

Sekarang belanja di Indomaret jadi lebih mudah. Anda bisa mengunjungi situs resmi di blogklikindomaret.com atau memasang aplikasi klik indomaret pada ponsel Anda. Belanja online adalah solusi untuk mengatasi saat-saat sibuk ketika sedang super hectic dengan banyak hal yang harus dikerjakan.

1.Top Up Uang Elektronik

Sekarang pemakaian uang tunai sudah semakin jarang. Salah satu yang paling terasa adalah kalau masuk tol dengan memakai mobil. Bayangkan kalau Anda sedang berada di jalan tol dan ternyata uang elektronik kosong atau tidak mencukupi.

Anda bisa pakai klik Indomaret untuk mengisi uang elektronik yang dipakai untuk bayar tol, parkir, dan lain sebagainya. Untungnya, aku sudah pakai ponsel NFC (Near Field Communication). Jadi, tidak perlu mendatangi Indomaret atau ATM. Semua sudah terhubung pada ponsel.

Cara top up uang elektronik yang terhubung dengan Indomaret adalah e-money. Cara untuk melakukan to up sangatlah mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  • Pilih menu uang elektronik
  • Pilih e-money
  • Isi saldo kartu maksimal sampai 2 juta
  • Kartu uang elektronik Anda bisa digunakan

1.Bayar Listrik

Pernahkan Anda mengalami mati lampu tengah malam karena token listrik habis? Tentu keluar ke Indomaret terdekat sekalipun jadi tidak nyaman. Kalau punya klik Indomaret pada ponsel, tentu semua masalah jadi terselesaikan dengan cepat dan mudah. Anda bisa isi token sambil bersantai di tempat tidur. Selain itu, prosesnya hanya perlu beberapa langkah saja.

Rumah Anda memakai token, tagihan listrik atau non tagihan, semua bisa dibayar melalui klik Indomaret. Kalau Aku pakai token listrik. Langkah membayarnya sangat mudah.

  • Aku buka produk virtual pada menu klik Indomaret
  • Kemudian pilih bayar listrik
  • Lalu pilih token listrik
  • Selanjutnya aku tinggal input nomor meteran
  • Kemudian akhiri dengan memasukkan ID Pelanggan
  • Akan keluar nomor untuk mengisi token
  • Akhirnya, tinggal input nomor tersebut pada meteran token di rumah

3.Bayar Internet

Sebagai pekerja remote, Aku sangat mengandalkan internet. Jadi, kalau tiba-tiba koneksi terputus karena lupa bayar tagihan internet tentu sangat merepotkan. Apalagi biasanya internet terputus di malam hari. Hal ini sempat terjadi beberapa kali, karena aku kerap lebih fokus menuntaskan kerjaan di malam hari.

Aku bisa bayar tagihan intenet hanya memakai klik Indomaret. Aku hanya cukup memilih beberapa layanan internet yang tertera dan membayarnya, sangat mudah. Cara membayar tagihan internet pakai klik Indomaret adalah.

  • Pilih bagian kategori pada menu klik Indomaret
  • Kemudian, aku klik opsi virtual
  • Aku pilih menu Telkom dan Telepon (pasca bayar)
  • Layar kemudian melampirkan beberapa opsi provider, aku kebetulan memakai tagihan telkom.
  • Selanjutnya, tinggal input nomor yang dipakai untuk internet dan akan muncul berapa tagihan yang harus dibayar.
  • Aku tinggal bayar dengan klik Indomaret dan koneksi internet bisa kembali tersambung.

Itulah beberapa cara belanja produk virtual di Klik Indomaret. Mulai dari top up uang elektronik, bayar tagihan wifi, listrik, sampai bayar tagihan asuransi. Semua bisa dilakukan hanya dengan memakai satu aplikasi serba bisa.

belanja online jadi lebih aman dan nyaman. Apalagi bila Anda sudah punya Pointku pada ponsel. Anda tinggal hubungkan keduanya dan menikmati berbagai poin yang ditambahkan dari tiap transaksi. Aku kebetulan memang sudah pasang pointku sehingga selalu bisa mendapat poin untuk tiap transaksi.

Tagihan semua terbayarkan, Anda juga bisa menikmati poin untuk ditukarkan dengan barang atau produk sesuai dengan ketentuannya. Jadi, semua layanan dari Indomaret dapat dinikmati secara optimal.

Keunggulan Belanja Produk Virtual di Klik Indomaret

Belanja online bukan hanya untuk beli baju, atau kebutuhan rumah tangga saja. Aku bisa mengandalkan Klik Indomaret untuk membeli berbagai produk virtual seperti pulsa, uang elektronik, internet, telpon, listrik, bahkan untuk bayar pajak kendaraan. Keunggulan Klik Indomaret termasuk,

1.Mudah

Bayar listrik, wifi, tiket jadi lebih mudah dengan satu aplikasi. Selain itu, kalau sudah melakukan transaksi, tinggal melihat histori dan mengulanginya lagi. Jadi, Aku tidak perlu terus menerus input nomor ID Pelanggan yang kadang merepotkan.

2.Cepat

Salah satu keunggulan belanja produk virtual Klik Indomaret adalah kecepatan layanannya. Asalkan aku menyempatkan diri melakukannya, tagihan bisa terbayarkan hanya dalam hitungan detik. Jadi, token listrik yang menyebabkan lampu mati mendadak, bukan masalah yang berarti karena bisa dibayar dengan segera.

3.Banyak Promo

Terdapat berbagai promo/promosi yang bisa Anda nikmati dengan memasang aplikasi klik Indomaret pada ponsel. Indomaret memang kerap mengadakan promo pada hari-hari tertentu. Bisa ketika hari jumat, sabtu, dan minggu atau hari lainnya. Memasang klik Indomaret memastikan kalau Anda tidak akan ketinggalan berita promosi apapun.

Sekarang, aku jadi lebih sigap dalam menangani segala kesibukan. Walau keadaan super hectic, aku tetap bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin. Apalagi sekarang ada klik Indomaret yang bisa diandalkan untuk melakukan top up dan pembayaran produk virtual.

Kalau Anda ingin bebas hectic dan memastikan semua tagihan terbayarkan tanpa ribet, cukup berbekal satu aplikasi saja. Pasang Klik Indomaret dan tidak perlu aplikasi lainnya yang hanya membuat berat ponsel Anda. Semua bisa diselesaikan hanya dengan satu aplikasi serba praktis ini.

Penulis : Yulie Dhaniaty

Pemenang Blog Competition


Belanja Berbagai Kebutuhan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here