permainan seru
sumber gambar: freepik

Seiring banyaknya aktivitas dan kegiatan yang kita lakukan tanpa disadari waktu bersama keluarga jadi berkurang dan kurang terasa kebersamaannya. Hal ini, tentu sebisa mungkin perlu kita hindari agar kebersamaan antar anggota keluarga tetap terjaga.

Tak mesti melakukan aktivitas yang menyita banyak waktu. Melainkan, memainkan permainan yang bisa dimainkan bersama juga bisa menjadi ajang untuk quality time bareng keluarga sobat. Ini dia lima permainan seru yang bisa kamu mainkan saat kumpul bersama.

Ular Tangga

Permainan yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga kalian dan sering kalian mainkan saat kecil bahkan hingga saat ini. Permainan ular tangga, memang asik untuk dimainkan dan mudah untuk dimengerti di berbagai kalangan usia. 

Cara bermainnya cukup mudah, bisa dimainkan 5 orang atau lebih. Kamu cukup mengambil pion kecil yang sudah disediakan. Setiap pemain bisa menjalankan pionnya jika sudah mendapatkan angka dari dadu yang dikocok dan pion berjalan sesuai angka yang tertera. 

Itu sebabnya, permainan ular tangga ini bisa jadi permainan yang kamu bawa dan mainkan saat berkumpul bareng keluarga, sahabat, atau teman supaya suasana jadi lebih menyenangkan. 

Uno

Suka main kartu? Kamu bisa coba permainan uno ini untuk dimainkan saat acara kumpul bersama keluarga atau teman. Permainan ini bisa dimainkan dua hingga sepuluh orang, uno memiliki empat jenis kartu yang memiliki kegunaan masing-masing.

Jenga

Lebih suka permainan yang menguji kesabaran dan strategi? Kamu bisa coba permainan jenga ini untuk jadi hiburan saat acara kumpul keluarga atau bersama teman. Bisa dimainkan lebih dari dua orang, permainan ini cukup dengan memastikan susunan dari tumpukan balok tidak terjatuh jika ditarik.

Itu sebabnya, permainan akan semakin seru dan menegangkan karena pemain perlu mengatur strategi dan pilihan balok yang diambil agar balok lainnya tidak terjatuh.

Truth or Dare

Seperti namanya permainan truth or dare ini akan menyenangkan jika dimainkan dengan cara yang tepat dan masih di batas normal ya. Pada permainan ini, para pemain akan menerima dua pertanyaan yaitu truth berarti mengungkap kebenaran atau dare melakukan tantangan.

Jika ada pemain yang tidak bisa menyelesaikan ketika saat gilirannya. Maka akan diberi hukuman sesuai dengan yang sudah disepakati bersama pemain lainnya.

Tebak Kata atau Gambar

Kalau permainan yang satu ini sudah pasti mudah dan menyenangkan untuk dimainkan dari berbagai kalangan usia saat acara kumpul. Cara bermainnya bisa dengan menebak kata yang diperagakan atau gambar yang tidak sepenuhnya terlihat dan pemain perlu menebak gambar apa yang tertera. 

Gimana sobat? Ide permainan yang menarik bukan untuk acara kumpul keluarga, teman, atau acara tahun baruan nanti. Kira-kira dari semua permainan di atas, mana yang sering sobat mainkan? Coba bagikan di kolom komentar.

Jangan Lupa Sedia Cemilan Dari Klik Indomaret Food

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here