Sambal Goreng Hati Kentang or Hot Spicy Liver and Potato, Indonesian Traditional Cuisine, Typically Served During Eid Al-Fitr Celebration with Ketupat or Lontong. Served on Ceramic Plate

Saat Lebaran biasanya ada beberapa hidangan khas seperti ketupat, gulai, rendang, opor ayam dan tidak ketinggalan sambal ati kentang. 

Nah kali ini Klikmin mau berbagi resep sambal ati kentang. Pastinya menu ini bakal disukai banyak orang dan praktis untuk kamu buat.

Bahan:

1 kg hati ayam
1 kg Kentang
250g Cabai merah
150g Cabai rawit
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 buah tomat (opsional)
1 sachet kaldu bubuk (opsional)
1 sdm garam
½ sdm gula
1 sdt merica
Minyak goreng
1 buah batang sereh
2 lembar daun salam

Cara pembuatan:

  1. Bersihkan hati ayam, beri perasan jeruk nipis agar tidak amis, tunggu sebentar, lalu bilas hingga bersih beberapa kali. 
  2. Cuci bersih kentang dan kupas kulit kentang lalu potong dadu atau sesuai selera
  3. Tuangkan minyak pada wajan besar, lalu goreng hati ayam dan kentang hingga matang. Bisa mulai dari goreng kentang dahulu
  4. Kupas dan cuci bersih cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat, lalu blender semua bumbu hingga halus.
  5. Panaskan minyak pada wajan, tumis bumbu halus sambil diaduk, tambahkan bumbu penyedap, garam, merica dan gula dan masukan batang sereh yang digeprek dan daun salam sebagai penambah aroma.
  6. Setelah itu masukkan hati ayam dan kentang, aduk semua bahan hingga tercampur merata. Jika sudah sambal ati kentang pun siap untuk dihidangkan.

Menu sambal ati kentang ini bisa dimakan bersamaan dengan rendang, ketupat, gulai atau hidangan nikmat lainnya.

Sumber gambar utama: ikarahma

periode promo berlangsung 20 April 2022 – 05 Mei 2022

Belanja Bumbu Dapur Andalan mu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here