mie ayam
sumber gambar: freepik/Edgunn

Siapa suka makan mie ayam? Kuliner yang sering banget kita temui di pinggir jalan dan dijajakan dengan gerobak. Mie ayam adalah olahan mie yang diberi bumbu dan berbagai topping seperti bakso, sayuran, telur, potongan ayam kecap, kuah yang memberi cita rasa lezat.

Nah kalau kamu pikir cara membuat mie ayam itu sulit, ternyata tidak lho sobat. Kamu bisa coba membuat sendiri di rumah, dengan resep mie ayam praktis berikut ini.

Bahan:

  1. Mie kuning keriting 
  2. Potongan ayam kecap 
  3. 1/2 sdt Minyak wijen
  4. 1 sdt Kecap asin
  5. 1 sdt Penyedap rasa
  6. 250 gr Tauge
  7. Daun bawang
  8. Bakso sapi (opsional)
  9. Kerupuk pangsit (opsional)
  10. 1 sdt Saus sambal

Cara Pembuatan: 

  1. Langkah pertama kamu bisa mulai dari membuat ayam kecap, potong dadu ayam dan masak menggunakan bumbu ayam kecap seperti biasanya.
  2. Sembari menunggu toping ayam kecap, persiapkan bahan mie ayam seperti potong daun bawang dan rebus tauge hingga masak.
  3. Selanjutnya jika topping ayam sudah siap, mulai sajikan mie ayam dengan cara rebus mie kuning hingga matang lalu persiapkan mangkuk tuangkan minyak wijen, kecap asin dan sedikit penyedap rasa.
  4. Lalu tuangkan mie pada mangkuk, kemudian aduk mie keriting dengan bumbu hingga tercampur rata
  5. Tuangkan semua topping seperti potongan ayam kecap, bakso sapi dan kerupuk pangsit untuk rasa mie ayam yang nikmat.
  6. Sedikit tips, jika ingin menambahkan kuah gunakan rebusan tulang ayam (sisa merebus ayam untuk dikecap) untuk rasa kuah yang gurih dan lezat.

Nah mudah kan sobat cara membuat mie ayam sendiri di rumah, yuk coba kreasikan resep ini di rumah dengan bahan-bahan yang bisa sobat beli di Klik Indomaret.

promo cooking festival klik indomaret
Periode promosi berlangsung dari 24 Juni – 30 Juni 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here