resep candil biji salak
sumber gambar: freepik/@Edgunn

Buka puasa dengan yang manis-manis pasti terasa nikmat. Salah satunya takjil seperti candil biji salak yang lembut dan manis.


Tidak hanya lezat, cara pembuatan candil biji salak ini mudah loh Sobat. Hanya perlu lima bahan saja, kamu sudah bisa menikmati enaknya candil biji salak sebagai takjil berbuka puasa.

Mau tau cara membuatnya? Yuk simak resep candil biji salak selengkapnya berikut ini.

Bahan:

1 buah Ubi
5 sdm tepung Tapioka
Santan (secukupnya)
1 lembar daun Pandan
2 buah gula merah

Baca Juga: Resep Es Semangka, Segar Untuk Berbuka Puasa

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama, kukus ubi hingga matang lalu kupas kulitnya dan pindahkan ke dalam wadah. Selanjutnya haluskan ubi dengan sendok hingga benar-benar halus.
  2. Kemudian, masukkan lima sendok makan tepung tapioka ke mangkuk. Lalu campurkan tepung tapioka dan ubi hingga adonan tercampur rata.
  3. Jika sudah, ambil sedikit adonan dengan tangan (pastikan tangan bersih) lalu bentuk adonan menjadi bulatan yang diinginkan. 
  4. Sisihkan adonan yang sudah dibentuk. Kemudian masukkan air secukupnya ke dalam panci dan tambahkan gula merah. Tunggu hingga gula merah cair dan masukkan daun pandan dan adonan biji salak. Lalu rebus hingga matang.
  5. Langkah terakhir, cairkan satu sendok makan tepung tapioka agar kuah biji salak lebih kental. Candil biji salak pun siap untuk dihidangkan jadi menu berbuka.

Cara membuatnya mudah bukan? Yuk langsung aja coba resep candil biji salak ini untuk jadi menu berbuka puasa. Jangan lupa belanja bahan-bahannya lebih mudah dan hemat #TinggalKLiK.

resep candil biji salak
Periode promo berlangsung dari 01 Januari – 31 Desember 2023

Coba Resepnya Sekarang, Belanja Bahannya #TinggalKLiK 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here