4 Rekomendasi Salad Untuk Program Dietmu
Sumber gambar : freepik

Trend pola hidup sehat memang sudah bukan jadi hal yang asing populer di masyarakat. Mulai dari istirahat yang cukup, olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan bergizi. Salah satu makanan bergizi yang dijadikan menu sehat harian adalah salad. 

Salad yang identik dengan campuran sayuran ini, tidak hanya punya satu macam jenis loh. Ada beberapa jenis salad yang bisa kamu jadikan inspirasi menu makanan sehat setiap hari.

Caesar Salad

Caesar salad on white Free Photo
Sumber gambar : freepik

Salad Caesar adalah salad hijau selada romaine dan crouton yang dibalut jus lemon, minyak zaitun, telur, saus Worcestershire, ikan teri, bawang putih, mustard Dijon, keju Parmesan, dan lada hitam.

Fruit Salad

Sumber gambar : freepik

Salad buah adalah hidangan yang terdiri dari berbagai jenis buah, biasa disajikan dengan sauce berupa campuran yogurt, sirup atau mayonise. Dalam berbagai bentuk, salad buah dapat disajikan sebagai hidangan pembuka, side dish, atau hidangan penutup.

Greek Salad

Greek Salad, Menu Sehat Dan Bergizi Yang Rendah Kalori
Sumber gambar : freepik

Greek salad yang merupakan salad khas Yunani. Disajikan dengan irisan tomat ceri, mentimun, paprika hijau dan bahan makanan sehat lainnya membuat Greek salad menjadi menu diet yang digemari banyak orang. 

Nicoise Salad

4 Rekomendasi Salad Untuk Program Dietmu
Sumber gambar : freepik/timolina

Salad Niçoise klasik adalah hors d’œuvre, hidangan pembuka yang disajikan sebelum hidangan pertama, hidangan Perancis. Salad Nicoise. Salad Prancis yang paling terkenal adalah Kota Baik, di Cote d’Azur, Provence, Prancis. Resep ini memungkinkan tuna dan ikan teri.

Chicken Salad

4 Rekomendasi Salad Untuk Program Dietmu
Sumber gambar : freepik/timolina

Salad ayam adalah salad sayuran yang digabung dengan ayam sebagai bahan utama. Bahan lain yang termasuk di dalamnya berupa mayonise, telur rebus, seledri, bawang, lada, acar dan berbagai dressing sauce yang cocok dengan daging ayam panggang.

Kesehatan adalah hal berharga yang harus kita jaga sedari dini, agar tetap fit dan sehat di masa tua nanti. Memperhatikan pola makan dan menghindari makanan junk food adalah pilihan tepat untuk memulai pola hidup sehat.

4 Rekomendasi Salad Untuk Program Dietmu
Belanja Buah dan Sayur Segar di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here