Family of three decorating branches with postcards containing best wishes for holiday while preparing for chinese new year

Tak terasa sebentar lagi Hari Raya Imlek akan dilaksanakan sobat, tepatnya jatuh pada tanggal 1 Februari 2022 nanti. Sama seperti Hari Raya keagamaan lainnya, pada tanggal tersebut berbagai macam kegiatan diliburkan alias tanggal merah.

Perayaan Imlek dijadikan sebagai ajang kumpul keluarga, demi menjaga keeratan persaudaraan khususnya bagi masyarakat Tionghoa di hari yang spesial. Banyak persiapan yang diperlukan untuk menyambut perayaan yang berbahagia ini.

Salah satunya dalam urusan gaya busana yang akan dipakai nanti saat perayaan Imlek. Nah, biar outfit kamu bisa matching dengan keluarga dan terlihat kece boleh banget lihat rekomendasi outfit rayakan Imlek berikut ini.

Cheongsam 

Asian chinese woman in traditional dress on red background. Chinese new year festival

Sumber gambar : Freepik

Baju khas yang sering digunakan saat perayaan Imlek atau hari-hari besar masyarakat Tionghoa ini bisa jadi salah satu inspirasi sobat untuk dikenakan saat Imlek nanti. Cheongsam atau qipao adalah pakaian tradisional para perempuan China.

Mengenakan baju ini juga membuat perempuan tampak elegan dan cantik saat digunakan yakni memiliki kerah, bercorak indah dan biasanya berukuran pas dengan tubuh serta memiliki sedikit belahan di sisi kanan kaki. 

Baca Juga :Inspirasi Hampers Untuk Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Changshan

Happy Chinese new year. Handsome Asian man with open hand gesture of introduce isolated on red background.

Sumber gambar : Freepik

Tidak hanya perempuan yang harus berdandan dan tampil kece di hari spesial. Tentunya para pria tidak mau ketinggalan untuk tampil keren saat Imlek nanti. Nah buat para pria bisa menggunakan Changshan dengan bawahan santai seperti jeans atau celana bahan.

Kaos 

Happy Vietnamese family celebrate Lunar new year at home.

Sumber gambar : Freepik

Berkumpul hanya dengan keluarga dekat? Ingin tampil santai dan tidak terlalu formal? Maka kaos bisa menjadi pilihan sobat. Bisa digunakan bagi laki-laki maupun perempuan dengan bawahan yang beragam mulai dari rok, jeans, celana bahan, legging atau sesuai selera sobat.

Biar tidak terlihat terlalu polos, sobat bisa menyiasatinya dengan kaos bergambar tema perayaan Imlek tahun ini atau warna-warna yang biasa digunakan saat Imlek seperti merah ataupun warna emas.

Dress

Sumber gambar : Freepik

Dress bisa menjadi pilihan selain cheongsam yang bisa kamu gunakan untuk merayakan Imlek. Pilihlah dress yang sesuai dengan tema perayaan tahun ini, pastinya masih mengutamakan kesopanan agar tidak mengurangi keindahan pada dress yang akan sobat kenakan nanti.

Batik

Mengenakan batik dapat menjadi pilihan outfit saat perayaan Imlek nanti sobat. Selain menumbuhkan rasa cinta tanah air, corak yang terdapat pada batik juga unik dan memiliki makna tersendiri sehingga akan membuat penampilanmu terlihat unik.

Pilihlah motif dan warna batik yang menyesuaikan dengan tema perayaan tahun ini atau bisa juga memilih keseragaman dengan seluruh anggota keluarga agar terlihat kompak.

Nah sobat, itu dia beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu gunakan saat Imlek nanti. Kira-kira outfit mana yang jadi favorit sobat? Atau kalian punya outfit tersendiri nantinya?   

Periode promo 15 Januari – 15 Februari 2022

Belanja Kebutuhan Tahun Baru Imlek di Klik Indomaret Aja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here