Museum jakarta
Sumber gambar: freepik/saiko3p

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menikmati liburan akhir pekan. Ada yang lebih memilih bersantai di rumah. Ada juga yang memilih pergi berkeliling kota atau bahkan keluar kota. Bahkan ada yang memilih untuk menambah pengetahuan dengan belajar atau ke tempat-tempat wisata edukasi.

Di Jakarta sendiri banyak tempat wisata edukasi dengan biaya masuk yang minim bahkan gratis lho. Nah buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin liburan yang mengedukasi tapi low budget. Bisa kunjungi beberapa rekomendasi museum yang ada di Jakarta berikut ini.

Museum Nasional Indonesia

Museum pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Nasional Indonesia yang terletak di Jl.Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Memiliki berbagai koleksi bersejarah yang dikemas dengan penjelasan yang modern dan memanjakan mata untuk menambah ilmu buat kamu sobat.

Untuk tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, sehingga pas untuk kamu yang ingin menambah ilmu sekaligus refreshing di Museum Nasional.

Museum Sumpah Pemuda

Mau mengenal lebih dalam peristiwa Sumpah Pemuda, maka Museum Sumpah Pemuda bisa jadi tujuan yang tepat untukmu.

Seperti namanya museum ini menyajikan, kilas peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda dalam bentuk patung yang menggambarkan kejadian. Museum ini terletak di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat ya sobat untuk tiket masuknya juga sangat terjangkau.

Museum Tekstil

Buat kamu yang tertarik dengan keindahan kain dan kerajinan tangan khas Indonesia. Museum tekstil ini menjadi pusat pelestarian wastra Indonesia dan kunjungan wisata seni bertaraf Nasional maupun Internasional.

Pada museum ini kamu juga bisa mengikuti workshop secara langsung, contohnya turut dalam pembuatan batik dan kerajinan tangan lainnya.

Museum Bahari

Museum yang terletak di daerah Jakarta Utara ini, memiliki koleksi bertema bahari atau kemaritiman dimana kamu bisa melihat koleksi bersejarah kapal, peralatan, perlengkapan dan lain sebagainya.

Museum yang sudah dibangun sejak jaman Belanda ini bisa jadi destinasi seru untuk edukasi baik bersama teman maupun keluarga. 

Itu dia sobat beberapa dari sekian banyak museum di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menambah wawasan dan menghabiskan kegiatan di akhir pekan.

Kalau kamu mau tahu informasi lebih lanjut mengenai museum-museum di atas, langsung kunjungi website resmi mereka ya untuk tahu info selengkapnya. Jangan lupa selalu penuhi kebutuhan keluarga dengan belanja di Klik Indomaret yaa.

museum Jakarta
Periode promo hingga 31 Juli 2022

Belanja Kebutuhan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here