Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/pch.vector

Sarapan jadi hal wajib setiap pagi sebelum melakukan kegiatan. Sarapan dapat bermanfaat untuk membuat tubuh semakin berenergi sehingga tidak mudah lelah sebelum makan siang.

Namun, beberapa orang tidak biasa untuk sarapan setiap pagi. Alasannya karena tidak sempat, sedang diet atau malas membeli/memasak makanan untuk sarapan. Nah tahu kah sobat kalau sarapan pagi bisa buat gendut itu ternyata mitos. 

Ayo sobat simak mitos vs fakta mengenai sarapan pagi berikut ini :

Sarapan Malah Bikin Ngantuk

Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/yanalya

Sobat sering merasa kalau sarapan bikin makin ngantuk? Ternyata bukan sarapan yang bikin ngantuk loh sobat, tetapi rasa kantuk itu dikarenakan pemilihan menu sarapan yang salah.

Jika sobat sarapan dengan makanan yang mengandung banyak gula akan membuat ngantuk. Tidak hanya rasa kantuk, sobat juga bisa merasa lemas karena aktivitas pencernaan yang cukup keras karena makanan tersebut.

Nah untuk mengatasinya sobat bisa memilih makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, serat, dan protein tinggi. Dijamin sobat jadi makin produktif dalam beraktivitas.

Sarapan Bikin Perut Jadi Mulas

Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/sompong_tom

Habis sarapan malah perut mulas? Bisa jadi asam lambung sobat tinggi. Nah ada baiknya sobat beraktivitas ringan dulu supaya asam lambung juga bekerja. Jangan lupa minum air putih sebelum sarapan juga ya sobat.

Sarapan Bikin Badan Gemuk

Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/ego_tanfreepix

Sobat sedang diet dan selalu melewatkan sarapan dengan harapan tubuh jadi semakin langsing? Nyatanya tidak. Sarapan justru membantu tubuh untuk mencegah makan dengan porsi banyak di siang hari. 

Sobat bisa pilih menu sarapan dengan makanan rendah lemak, kaya serat, dan protein.

Sarapan dengan Buah Bikin Sakit Perut

Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik

Siapa yang pernah mendengar bahwa pagi hari makan buah dapat menimbulkan sakit perut. Namun sebaliknya, dengan konsumsi buah di pagi hari justru bagus untuk tubuh. Buah dapat memenuhi asupan nutrisi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu buah juga dapat mengurangi asupan kalori yang masuk sehingga dapat mengontrol berat badan.

Nah itu tadi mitos vs fakta mengenai sarapan pagi yang perlu sobat tahu. Jangan lupa untuk selalu sarapan pagi dengan makanan sehat supaya tetap berenergi untuk aktif seharian. Ayo bagikan informasi ini supaya keluarga, teman, dan sahabat tahu mengenai mitos vs fakta sarapan pagi.

Mitos vs Fakta Sarapan Pagi yang Wajib Kamu Tahu
Periode promo hingga 5 April 2022

Ayo Belanja Makanan Untuk Sarapan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here