produk virtual klik indomaret
produk virtual klik indomaret

Hai teman, akhir-akhir ini banyak sekali bencana dimana-mana. Banjir, tanah longsor, air laut meluap, terjadi diberbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di kota saya. Semua diduga karena efek perubahan iklim.

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa gas rumah kaca di angkasa, memantulkan suhu panas ke bumi dan membuat bumi makin panas. Es di kutub utara mencair dan terjadilah perubahan iklim. Karena perubahan iklim, hujan jadi lebih sering dan menimbulkan banyak bencana.

Di tempat saya, ya masa sih musim kemaraunya cuma sebulanan selama setahun ini dan ini enggak wajar. Saat hujan lebat turun, jalan desa meluap oleh banjir dan sangat berbahaya dilewati karena bisa menyeret kendaraan yang lewat.

IMG_256
hujan

Foto banjir di kecamatan Ayah, Kebumen oleh Endang Umi Kulsum via facebook. Foto Hujan :  dokpri. 

Alhasil orang-orang pada gak bisa kemana-mana dan terjebak dirumah. Bahkan sekolah pun diliburkan karena banjir. Mau keluar memenuhi kebutuhan sehari-hari pun jadi sulit karena banjir.

Misal harus keluar rumah karena listrik udah bunyi tiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttt karena token listrik udah mau habis, atau harus bayar BPJS, beli pulsa dan kuota, dan sebagainya, pun jadi suliiiiit.

Tak khawatir tidak bisa kemana-mana karena ada produk virtual Klik Indomaret

belanja online produk virtual di klik indomaret cukup dari rumah

Tapi, sekarang saya dan semua orang tak perlu khawatir tak bisa keluar rumah. Karena kan ada produk virtual Klik Indomaret. Penggunaan aplikasi ini penting di saat musim hujan seperti ini. Sehingga mereka yang tak bisa kemana-mana, bisa tetap memenuhi kebutuhan wajib seperti token listrik yang wajib di isi.

Kalau sampai saldo tokennya 0 (nol), apakah yang akan terjadi? Enggak tahu sih, tapi takutnya listrik kita bisa terjadi sesuatu. Saya pun selalu mewanti-wanti, jangan sampai token listrik saya habis babarblas sampai nol. Enggak mau ah repot-repot harus menghubungi pihak PLN karena kitanya yang teledor.

Nah, buat para bapak-bapak identik dengan gaptek atau gagap teknologi, wajib tahu nih. Jangan sampai hanya gara-gara enggak bisa keluar rumah buat beli token listrik karena banjir, kemudian listrik mati.

belanja online produk virtual lebih mudah dengan klik indomaret

Listrik mati sama dengan mati gaya. Gak bisa main hape, buka laptop, nyalain TV, kulkas mati, dan sebagainya. Bapak-bapak wajib tahu kalau kita bisa beli token listrik via aplikasi Klik Indomaret.

Pengalaman belanja produk virtual di Klik Indomaret

Semenjak ada klik Indomaret, saya jadi termudahkan saat akan membeli produk virtual. Seperti token listrik misalnya. Nah, beberapa waktu lalu saya juga baru saja membelinya dan caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya

cara belanja produk virtual di klik indomaret
cara belanja produk virtual di klik indomaret #2

Oh ya, karena saya punya e-money, saya pun top up saldonya. Dan caranya juga mudah banget, sama seperti di atas. E-money Indomaret ini sebelumnya saya pakai untuk belanja di Indomaret juga. Selain emoney, saya juga coba beli pulsa di sini, dan ternyata mudah juga. Ini screenshootnya.

TOP UP DI KLIK INDOMARET

Nah, selain ketiga hal di atas, kita juga bisa melakukan berbagai macam pembayaran produk virtual lainnya. Seperti e-samsat dimana kalian bisa bayar pajak kendaraan. Kemudian top up uang elektronik seperti yang sudah saya lakukan.

Berikutnya ada juga pembayaran listrik selain token, asuransi mikro, BPJS, internet dan TV kabel, voucher game, streaming, gas, pajak bumi dan bangunan, air (PDAM), telkom & telpon (pasca bayar), iuran pemeliharaan lingkungan, asuransi, multifinance, pendidikan, layanan publik, dan zakat. Lengkap banget deh pokoknya.

Dengan belanja online di Klik Indomaret ini, pengguna tak perlu keluar rumah saat hujan deras. Hujan emang berkah, tapi kalau terlalu lama, tentu saja menghalangi banyak aktivitas kita. Maka dari itu, kita harus melek digital agar hidup jadi lebih mudah. Terutama para bapak-bapak yang identik dengan gaptek.

belanja online produk virtual di klik indomaret jadi lebih mudah

Lalu, mengapa sih harus pilih klik Indomaret untuk belanja produk virtual?

Dari pengalaman belanja online yang saya lakukan, saya bisa menyimpulkan ada 7 alasan mengapa harus Klik Indomaret untuk belanja produk virtual. Yaitu : 

  1. Cara daftarnya mudah, begini langkah-langkahnya
cara mendaftar aplikasi klik indomaret

2. Tampilan antarmuka yang menarik dan mudah dimengerti

Saat pertama kali buka aplikasi, pengguna akan dihadapkan dengan logo produk virtualnya. Klik saja dan berbagai macam opsi pilihan akan muncul. Tampilan antarmukanya dengan background kuning tua dan putih, juga cukup menarik dan nyaman di mata.

Kemudian di bagian bawah terdapat menu utama. Yaitu home, kategori, pesananmu, favorit, dan akun. Nah, buat yang mau belanja, tinggal klik menu kategori, maka beragam pilihan akan muncul. Untuk produk virtual berada paling atas ya. 

tampilan aplikasi klik indomaret

Selain produk virtual, pengguna juga bisa belanja produk makanan, travel, tiket, gadget & elektronik, fashion, kebutuhan ibu dan anak, produk segar, makanan, minuman, kesehatan dan kecantikan, home & living, dan produk 18+. Lengkap banget.

3. Beragam produk virtual tersedia di sini

Seperti saya terangkan di atas, klik Indomaret menawarkan berbagai macam produk virtual, sehingga tak perlu repot keluar rumah cari konter.

4. Cara pembelian dan pembayaran yang mudah dan beragam.

Untuk cara pembelian cukup mudah dan juga sudah saya terangkan di atas ya, pada gambar slider nomor 5. Sementara Untuk metode pembayarannya pun beragam. Seperti iSaku, virtual account bank mandiri dan BCA, transfer bank, payment point indomaret, link aja, dan uang elektronik CIMB Niaga, dan juga shopee pay.

  1. Prosesnya cepat
notifikasi transaksi pembelian di aplikasi klik indomaret

Setelah kita melakukan pembayaran, maka dengan segera notifikasi akan muncul dalam beberapa detik. Ini yang saya alami saat beli token listrik, top up emoney, atau beli pulsa kemarin. Kalau yang ceklist berarti berhasil. Kalau masih ada logo jam berarti menunggu pembayaran. Dan kalau centang silang (x) berarti gagal. Berikut tampilannya. 

6. Pengembalian dana yang cepat dan mudah

Jika semisal Anda gagal saat belanja, maka saldo akan masuk ke Saldo Klik dan bisa ditarik ke rekening pribadimu. Jadi enggak perlu khawatir ya. Atau bisa juga buat belanja lagi di Klik Indomaret. Tapi sebelumnya kudu aktivasi Saldo Kliknya dulu dan isikan nomor rekeningnya. Saya sendiri sudah lho. Ini penampakannya. 

saldo dikembalikan jika transaksi gagal di app klik indomaret

7. Banyak promonya

Supaya belanja lebih hemat, di Klik Indomaret ada banyak promo yang tersedia. Bukan hanya untuk kategori barang fisik saja, tapi produk virtual juga. Untuk mengeceknya, kalian bisa cek di halaman promo lainnya > promosi Indomaret > filter > virtual. Lihat gambar di bawah.

promo produk virtual klik Indomaret

Harapan dan untuk Klik Indomaret

Sependek pengalaman saya, tampilan dan fitur Klik Indomaret sudah bagus dan lengkap. Untuk masukkan dari saya, mungkin perlu ditambahkan pembayaran via BRI virtual account karena kemarin pas mau bayar pakai BRI tapi belum ada. Akhirnya pakai BCA virtual account. 

Alasannya, bagi orang desa seperti saya, BRI adalah bank sejuta umat. Kalau di tempatku, kebanyakan masyarakat pakai BRI karena bank lain tuh jauh banget di kota. Kalaupun ada, paling cuma satu. 

Jika opsi BRI dimunculkan, tentu pengguna dari orang di desa akan semakin banyak. Kemudian jika ada OVO dan GoPay, juga akan semakin menarik pelanggan memakai Klik Indomaret.

Kesimpulan

Musim hujan berkepanjangan akibat perubahan iklim ini entah kapan akan seperti ini. Sebelumnya jarang terjadi. Namun begitu, itu bukanlah masalah karena dengan Klik Indomaret, kita bisa belanja apapun dari rumah, termasuk produk virtual.

Jangan sampai karena terhalang cuaca, kita jadi tidak produktif. Untuk bapak-bapak terutama yang tinggal di desa dan sering diidentikan dengan gaptek, yuk bisa yuk, mudah ko, karena semua bisa dipelajari.

Oh ya, buat yang mau tips belanja online, jangan lupa kunjungi blogklikindomaret.com karena ada banyak banget tips dan trik di sana. Seperti tentang lifestyle, tekno, health & beauty, mom & kids, promotion atau promosi, dan yang lainnya. Terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Sumber referensi tulisan :

1. Pengalaman pribadi

2. Grafis dibuat oleh penulis dibantu masteran dari envato element dan admin punya lisensi resmi untuk menggunakannya


Tulisan ini dikirimkan oleh: Amir Mahmud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here