perlengkapan sekolah
Sumber gambar : freepik

Tahun ajaran baru sudah berjalan beberapa waktu, anak-anak sekolah sudah mulai menjalani kehidupan bersekolah dan saling membaur dengan teman-teman sebayanya. Saat masuk sekolah, anak-anak perlu dibekali dengan nutrisi yang baik dan perlengkapan memadai.

Tidak hanya dari segi perlengkapan sekolah, tapi kebutuhan mendasar lain seperti perlengkapan makan kebutuhan pribadi dan lainnya juga perlu dipersiapkan.

Seperti beberapa perlengkapan yang semestinya wajib ada di tas anak saat pergi bersekolah berikut ini.

1. Hand Sanitizer

perlengkapan sekolah
Sumber gambar : freepik/Drazen Zigic

Karena penyebaran covid-19 masih ada dimana-dimana, itu sebabnya membekali anak dengan berbagai perlengkapan kesehatan salah satunya hand sanitizer adalah hal yang penting.

2. Bekal Makanan

perlengkapan sekolah
Sumber gambar : freepik/timolina

Ingin anak lebih sehat dan teratur makan? Membekali mereka dengan bekal yang sudah dipersiapkan adalah pilihan tepat. Selain lebih sehat, akan lebih menghemat pengeluaran juga.

3. Botol Minum

perlengkapan sekolah
Sumber gambar : freepik/Arnav Pratap Singh

Tidak lupa, botol minum juga perlu dibawa agar anak tidak kehausan dan tubuhnya terhidrasi dengan baik sehingga lebih semangat dalam beraktivitas seharian di sekolah.

5. Tisu Basah/Kering

perlengkapan sekolah
sumber gambar: freepik/alexeygalutva

Tisu basah dan tisu kering juga wajib banget untuk masuk ke dalam tas bawaan anak. Gunanya jika sewaktu-waktu, perlu membersihkan permukaan meja atau mengelap tangan ataupun mulut sesudah makan.

6. Masker Cadangan

perlengkapan sekolah
Sumber gambar : freepik/user20857916

Hand sanitizer sudah, jangan lupakan juga masker cadangan yang sesuai dengan ukuran dan standar penggunaan masker yang ditentukan. Jangan lupa, letakkan masker pada tempat yang tepat agar tidak bersentuhan dengan barang lain di dalam tas.

7. Jaket

perlengkapan sekolah
sumber gambar: freepik

Meski cuaca di Indonesia cenderung panas, tidak ada salahnya membekali anak dengan jaket atau baju lengan panjang jika sewaktu-waktu hujan dan udara menjadi lebih dingin.

Tidak hanya beberapa barang di atas, bisa juga ditambahkan dengan barang-barang anak yang memang diperlukan dan berarti untuk mereka agar lebih semangat sekolah.

Kira-kira barang apa lagi yang menurut Ayah atau Bunda perlu dibawa anak saat bepergian khususnya pergi ke sekolah? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar.

perlengkapan sekolah
Periode promo berlangsung dari 08 Juli – 17 Juli 2023

Belanja Perlengkapan Sekolah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here