Minum Vitamin Pagi Atau Malam Hari
Sumber gambar : freepik/pvproductions

Vitamin dan suplemen kesehatan kini menjadi salah satu asupan wajib semenjak masa pandemi. Nah siapa yang masih bingung minum vitamin baiknya di pagi atau malam hari?

Ada yang mengatakan minum vitamin harusnya di pagi hari supaya tetap berenergi saat beraktivitas. Tetapi ada juga yang mengatakan malam hari supaya bangun pagi lebih segar dan bugar.

Waktu Minum Vitamin Tergantung Pada Jenisnya

Minum Vitamin Pagi Atau Malam Hari
Sumber gambar : freepik/chormail

Tahukah sobat, jika vitamin dapat diminum pagi maupun malam hari tergantung pada jenis vitaminnya. Jika sobat minum multivitamin waktu terbaik untuk meminumnya adalah pagi hari setelah sarapan atau makan siang.

Multivitamin baik dikonsumsi di pagi hari, karena vitamin adalah zat sintesis yang paling baik diserap oleh tubuh saat dikonsumsi dengan makanan lainnya. Minum multivitamin di pagi hari memungkinkan zat ini terserap dengan baik ke dalam tubuh bersamaan dengan makanan yang dimakan.

Selain itu sobat juga perlu tahu jenis vitamin yang larut dalam lemak dan yang larut dalam air. Jenis vitamin A, D, E, dan K biasanya harus dikonsumsi dengan kacang-kacangan  untuk dapat diserap dalam tubuh. Sehingga jenis vitamin ini baik untuk dikonsumsi di pagi atau siang hari. Sedangkan untuk vitamin C dan B yang larus dalam air dapat dikonsumsi di pagi, siang, maupun malam hari.

Konsumsi Vitamin dengan Obat-obatan Lain

Minum Vitamin Pagi Atau Malam Hari
Sumber gambar : freepik/yuliyafurman

Beberapa vitamin dapat berinteraksi dengan senyawa dalam makanan atau obat-obatan sehingga berpotensi menganggu penyerapaannya. Contohnya tidak boleh minum vitamin yang mengandung zat besi dengan kalsium secara bersamaan. Serta hindari konsumsi makanan berserat tinggi, kopi, atau the saat Sobat mengonsumsi suplemen, multivitamin, atau zat besi.

Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi vitamin. Supaya vitamin yang dikonsumsi dapat terserap tubuh dengan baik dan tidak berlebihan. Penuhi kebutuhan vitamin dan suplemen tubuh untuk selalu menjaga imunitas dengan produk vitamin di Klik Indomaret.

Minum Vitamin Pagi Atau Malam Hari
Periode promo hingga 31 Agustus 2022
Beli Vitamin dan Suplemen di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here