Tidak terasa sudah tahun 2022, pasti banyak resolusi dan cita-cita yang ingin segera kita wujudkan di tahun ini. Namun, terkadang sebagai manusia kita seringkali merasa lelah dan kurang produktif setelah liburan contohnya seperti libur Natal dan tahun baru kemarin.

Tentu perlu adanya dorongan dari diri kita sendiri untuk beraktivitas lebih produktif di tahun ini. Supaya tambah semangat, klik min ada beberapa tips buat sobat makin produktif di tahun ini

Tetapkan Goals atau Tujuan yang Ingin Dicapai

Sama seperti mengerjakan tugas dengan tujuan ingin mendapatkan nilai yang bagus, maka untuk memulai hidup yang lebih produktif di tahun ini sobat perlu menetapkan goals atau tujuan yang ingin dicapai di tahun ini.

Tidak mesti hal-hal besar, hal kecil mulai dari bekerja dengan baik, memulai hidup sehat dan olahraga bisa menjadi salah satu goals kamu di tahun ini. Tidak perlu terburu-buru mencari tujuan yang ingin dicapai, jika memang belum ada menjalani tahun ini dengan ketenangan dan kesehatan juga salah satu goals kecil yang bisa diwujudkan.

Singkirkan Kebiasaan BurukĀ 

Memulai hidup dan kegiatan yang lebih produktif tentu kamu perlu menyingkirkan kebiasaan buruk yang sering sobat lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Kebiasaan buruk seperti menunda pekerjaan, membuang-buang waktu dan bermalas-malasan adalah beberapa kebiasaan buruk yang kerap menghampiri kita.

Mulailah dengan perlahan dan niat yang pasti agar menyingkirkan kebiasaan buruk ini dapat berjalan secara lancar di tahun ini sehingga kamu lebih produktif.

Mulai Mempelajari Hal Baru

Hal positif lain yang bisa kamu capai di tahun ini adalah mulai mempelajari hal baru. Tujuannya adalah agar kamu menjadi pribadi yang produktif dan tidak terpaku dengan hal yang lalu saja. Melainkan, dapat terus maju dan mengembangkan diri dengan baik kedepannya.

Melakukan hobi atau aktivitas yang belum pernah kamu kerjakan sebelumnya, juga akan membuat hidup menjadi lebih berwarna.

Fokus Pada Hal yang Ingin Dicapai

Agar tujuan yang kamu inginkan dapat terlaksana tentunya sobat perlu fokus pada hal tersebut. Jangan terpaku pada hal-hal negatif lain yang dapat berpengaruh pada pencapaian yang sobat inginkan. 

Tetap Terhubung Dengan Orang Terdekat

Menjadi produktif tidak hanya bisa dilakukan dari niat diri sendiri, bisa saja kamu juga memerlukan dorongan dari orang sekitar seperti keluarga, pasangan atau sahabat yang membuatmu lebih semangat.

Selain itu, lingkungan yang juga produktif dan positif akan berpengaruh baik pada perkembangan diri di tahun ini menjadi lebih baik.

Itu dia sobat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih produktif di tahun ini. Jika sobat mencita-citakan hal yang lebih besar namun nantinya belum tercapai, tidak perlu khawatir karena masih ada tahun-tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here