mitos dan fakta mencukur
sumber gambar: freepik/karlyukav

Mitos dan fakta sepertinya sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari hal-hal besar, hingga hal kecil semacam kegiatan sehari-sehari seperti mencukur ternyata punya mitos dan fakta yang masih dipercaya sebagian orang loh sobat.

Meskipun begitu, masih banyak orang juga yang bertanya-tanya apakah mitos dan fakta mencukur ini benar adanya. Kira-kira sobat ada yang sudah pernah mendengar atau tahu beberapa hal seputar mitos dan fakta mencukur ini belum?

Mencukur Dalam Kondisi Basah Setiap Hari 

mitos dan fakta bercukur
sumber gambar: freepik/drobotdean

Siapa yang sering mendengar mitos kalau mencukur dalam kondisi basah setiap hari bisa membuat jenggot tumbuh kembali lebih cepat, tebal atau bahkan lebih gelap?. 

Ini tidak benar ya sobat, karena pertumbuhan, ketebalan, dan warna rambut dikendalikan oleh gen bukan dari seberapa sering kamu bercukur. 

Pisau Cukur Baru Lebih Mudah Menimbulkan Luka

mitos dan fakta mencukur
sumber gambar: freepik/zinkevych

Selain mitos di atas pasti kalian juga sering dengar kalau pisau cukur baru lebih mudah menimbulkan luka, namun tidak memberikan hasil cukur yang sempurna.

Coba pikirkan, jika pisau cukur yang lebih tua atau yang memiliki mata pisau rusak lebih cenderung menyebabkan luka. Apabila mata pisau terasa menyentak kulit kalian, itu pertanda untuk mengganti mata pisau yang kalian gunakan.

Mata Pisau Cukur Harus Diganti Setiap Minggu

mitos dan fakta mencukur
sumber gambar: freepik

Kamu tipikal orang yang seringkali ganti mata pisau cukur? Sebenarnya ada beberapa pertimbangan yang menyebabkan pisau cukur menjadi tumpul. Seperti kualitas pisau, cara pembuatannya, seberapa sering kamu bercukur, apakah kamu menggunakan gel cukur, dan cara merawat mata pisau selepas bercukur.

Perlu diketahui jika setiap orang masing-masing memiliki perbedaan dalam mengganti pisau cukur. Jika seminggu sekali terlalu sering, maka lebih baik gunakan pisau cukur yang berkualitas seperti Gillette.

Pria Sejati Tidak Mencukur Bagian Tubuh Di Bawah Leher

mitos dan fakta mencukur
sumber gambar: freepik/karlyukav

Sebuah survei yang dilakukan Gillette menunjukkan hampir 4 dari 10 pria memangkas atau mencukur di daerah privatnya. Itu berarti, mencukur daerah privat atau manscaping lumayan digemari banyak orang.

Nah sobat, kini sudah tahu kan seputar mitos dan fakta mencukur yang sering berseliweran di sekitarmu. Kalau kamu? Tim yang rutin bercukur atau nanti-nanti aja deh? Jangan lupa bercukur dengan Gillette agar hasil cukur lebih maksimal dan mulus.

mitos dan fakta mencukur
Periode promo berlangsung dari 25 September – 05 Oktober 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here