libur nasional
Sumber gambar : freepik/tirachardz

Masa liburan memang selalu ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang untuk melepas rasa penat dari pekerjaan. Jadi, tidak heran banyak orang yang menghabiskan masa liburannya dengan bersantai-santai, pergi ke daerah yang tenang, atau juga pergi ke tempat wisata.

Namun, setelah masa liburan selesai, perasaan liburan yang menyenangkan sulit dihilangkan. Ini yang membuat semangat untuk kembali bekerja jadi menurun. Mungkin banyak dari sobat yang juga merasakan hal ini setelah liburan? Hal ini bisa jadi berdampak buruk pada pekerjaan jika dibiarkan terlalu lama dan bisa kena teguran dari atasan.

Oleh karena itu, berikut ini tips untuk kembalikan semangat kerja setelah liburan yang dapat sobat coba.

1. Pikirkan Kesenangan Saat Bekerja

libur nasional
Sumber gambar : freepik

Bekerja memang lebih tidak menyenangkan jika dibandingkan dengan liburan. Namun, bekerja pasti ada sisi yang menyenangkan. Nah, supaya sobat bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, sobat bisa pikirkan tetang bertemu dengan teman kerja, atau makanan kantin di kantor yang lezat. Harapannya dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan sobat, maka semakin mudah untuk menumbuhkan semangat kerja.

2. Mulai Bekerja dengan Hal yang Ringan

libur nasional
Sumber gambar : feepik/senivpetro

Mulailah bekerja dengan hal-hal yang ringan, seperti merapikan meja kerja, menyusun jadwal pekerjaan atau cek email yang belum dibaca selama liburan. Jangan mulai pekerjaan yang berat telebih dahulu karena itu akan membuat semangat kerjamu semakin menurun.

3. Buat Rencana Kerja Hari Pertama

libur nasional
Sumber gambar : frrawpixel.comeepik/

Buatlah jadwal pekerjaan yang akan sobat selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Jadwal pekerjaan ini secara tidak langsung akan membuat sobat mulai memikirkan cara untuk menyelesaikan kerja dan secara tidak sengaja semangat kerjamu bisa kembali meningkat. Jangan buat jadwal secara penuh setiap hari, tetapi buatlah jadwal pekerjaan yang adil dan susun sesuai prioritas dan urgency-nya. Usahakan disiplin dengan jadwal pekerjaan supaya tidak mengacaukan pekerjaan lainnya yang sudah tersusun pada jadwal.

4. Jangan Terbawa Teman yang Malas

libur nasional
Sumber gambar : freepik/user8647581

Efek liburan pasti tidak hanya dirasakan oleh sobat saja, tetapi teman-teman kantor lainnya juga merasakannya. Pasti ada teman-teman sobat yang masih malas-malasan bekerja karena terbawa suasana liburan yang masih terasa. Sebisa mungkin jangan terbawa dengan kemalasan teman-teman lainnya tetapi dukung dan motivasi mereka untuk lebih semangat bekerja.

Nah itu tadi tips untuk tetap semangat setelah libur panjang, jangan lupa bagikan ke teman dan kerabat lainnya supaya lebih semangat bekerja yaa.

Setelah selesai menghabiskan uang di masa liburan kemarin, dan ingin belanja kebutuhan lainnya tetapi tetap hemat hingga akhir bulan. Ayo belanja di Klik Indomaret aja, banyak promo menarik dan gratis ongkir loh.

libur nasional
Periode promo hingga 31 Desember 2022

Belanja Berbagai Kebutuhan di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here