makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/yuliyafurman

Makanan tinggi protein rendah lemak dapat membantu mengatasi rasa lapar dan menurunkan berat badan. Makanan jenis ini dapat dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang supaya lebih sehat.

Beberapa jenis makanan sumber protein yang rendah lemak dan kalori salah satunya adalah daging tanpa lemak, ikan, seafood, telur, dan juga kacang-kacangan.

1. Ikan

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/dashu83

Tidak banyak orang yang menghindari untuk makan ikan. Padahal ikan merupakan makanan dengan sumber protein tinggi dan rendah lemak loh. Jika sobat khawatir karena bau amis ikan, sobat beri perasan jeruk atau lemon sebelum mengolahnya.

2. Daging Ayam Tanpa Kulit

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/mrsiraphol

Sobat penggemar ayam? Ternyata daging ayam mengandung protein tinggi loh. Tetapi sobat perlu tahu bagian mana yang memiliki sedikit lemak sehingga tidak mengganggu program diet. Pilihlah daging ayam bagian dada dan tanpa kulit. Usahakan olah daging ayam tanpa menggunakan minyak atau mentega supaya lebih sehat.

3. Putih Telur

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/atlascompany

Selanjutnya ada telur, makanan wajib buat anak-anak kost nih. Memang tidak dipungkiri telur merupakan bahan makanan yang mudah ditemui dan mudah pula mengolahnya. Nah, selain itu putih telur juga memiliki kandungan protein tinggi dan rendah lemak loh. Sobat dapat mengolah putih telur dengan merebus atau campuran sup.

4. Daging Sapi Tanpa Gajih

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/timolina

Ternyata daging sapi selain rasanya yang lezat juga mengandung protein tinggi. Pilihlah bagian sirloin dan tenderloin dengan kandungan rendah lemak supaya diet sobat tetap lancar. Selain itu sobat juga bisa pilih bagian daging yang sudah dipisahkan dengan lemaknya.

5. Tahu & Tempe

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/endriq007

Makanan selanjutnya yang tinggi protein yang bisa sobat coba yaitu tahu dan tempe. Makanan dengan bahan dasar kacang kedelai ini bisa jadi pilihan saat sedang diet. Sobat dapat mengolahnya menjadi lauk atau tambahan dalam sup.

6. Kacang-kacangan

makanan protein tinggi
Sumber gambar : freepik/8photo

Selain tahu & tempe, jenis makanan dengan protein nabati tinggi yaitu kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang polong, kacang hijau, dan lainnya. Banyak menu yang dapat diolah dengan bahan dasar kacang-kacangan seperti sup kacang merah, bubur kacang hijau, hingga minuman.

Makanan dengan kandungan protein tinggi dan rendah lemak ini harapannya dapat membantu program diet sobat untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun, jangan lupa konsultasi dengan dokter untuk menghindari jika ada alergi pada makanan tertentu.

Jangan lupa sedia makanan tinggi protein di Klik Indomaret, karena banyak promo dan gratis ongkir loh.

makanan protein tinggi

Belanja Produk Segar Yang Tinggi Protein di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here