kulkas bau
Sumber gambar : freepik/hedgehog94

Kulkas atau lemari es menjadi salah satu elektronik rumah tangga yang sangat membantu untuk menyimpan bahan makanan supaya lebih awet. Ketika bahan makanan dan minuman disimpan sering tercium bau yang tidak sedap. Nah, langkah pertama untuk mengatasinya yaitu dengan membersihkan kulkas secara rutin.

Namun, membersihkan kulkas saja ternyata tidak cukup untuk menghilangkan semua bau dari makanan yang membusuk di dalamnya. Sebelumnya sobat juga perlu memahami level atau rak penyimpanan dalam kulkas dalam menyimpan jenis makanan atau minuman. Hal ini dikarenakan setiap rak penyimpanan dalam kulkas memiliki tingkat pendingin yang berbeda.

Nah, jika bau tidak sedap masih tercium maka sobat dapat menggunakan beberapa bahan berikut untuk mengurangi bau tidak sedap dalam kulkas.

Soda Kue

Soda kue memiliki sifat untuk menghilangkan bau. Nah sobat dapat menyiapkan mangkuk berisi soda kue, letakkan dalam kulkas dan tutup pintunya. Kemudian tunggu hingga beberapa jam dan cium bau tidak sedap sudah berkurang.

Biji Kopi

Biji kopi sering digunakan sebagai pengharum ruangan alami. Ternyata biji kopi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap loh. Siapkan beberapa biji kopi, kemudian giling hingga halus. Sebarkan biji kopi dalam loyang dan diamkan semalaman.

Lemon

Selanjutnya ada lemon memiliki aroma yang khas dan dapat menghilangkan bau tidak sedap. Caranya cukup siapkan beberapa lemon segar yang sudah diiris dalam loyang. Kemudian diamkan dalam kulkas untuk menghilangkan bau tidak sedap

Cuka

Siapa sangka cuka dapat menyingkirkan bau tidak sedap. Cukup masukkan secangkir cuka dalam kulkas dan diamkan semalaman untuk mengurangi bau tidak sedap.

Arang

Kemudian ada arang. Tempatkan arang dalam wadah terbuka dan masukkan ke dalam kulkas. Atur suhu kulkas ke suhu minimum, lalu tutup pintu kulkas dan tunggu hingga tiga hari.

Bau tidak sedap dalam kulkas selain karena bahan makanan yang disimpan terlalu lama bisa juga ditimbulkan dari kerusakan kulkas yang membuat makanan cepat membusuk. Oleh karena itu rutin membersihkan kulkas dan rawat supaya lebih awet dan bebas dari bau tidak sedap.

Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman, sahabat, dan keluarga sobat ya. Jika kulkas sudah kosong jangan lupa isi kebutuhan sehari-hari sobat dengan belanja berbagai kebutuhan pokok di Klik Indomaret.

kulkas bau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here