Sumber gambar : freepik/tirachardz

“I get way to much happiness from good food.”-Elizabeth Olsen-

Saya adalah orang yang mudah dibahagiakan. Cukup bawakan makanan enak, maka mood akan membaik dengan sendirinya hehehe.. jarang banget saya menolak makanan enak, apalagi makanan kesukaan. 

Sehingga betul apa yang dikatakan oleh Ellizabeth Olsen bahwa saya mendapatkan banyak kebahagiaan dari makanan enak. Mudah saja sebenarnya memperbaiki mood atau me time. Cukup pesan makanan melalui aplikasi, tinggal nunggu sambil nonton Youtube atau bermain game, jadi deh me time yang murah dan bisa mengembalikan semangat untuk bekerja lagi.

C:\Users\Jihan\Downloads\klik-indomaret-food (3).jpg

Kata Psikolog Soal Makanan Enak

Seringkali saya bertanya-tanya, kenapa yaa dengan mudahnya mood saya berubah karena makanan enak? Saat stress atau saat kesal inginnya makan makanan kesukaan.

Ternyata menurut Psikolog Tara de Thouars, BA, M.Psi, menjelaskan tentang fenomena emotional eating, dimana muncul kecenderungan makan makanan tertentu karena keadaan emosionalnya. Jadi saat kita stres, ada perubahan kimiawi di otak. 

Nah teman-teman perlu tahu nih bahwa ada dua macam zat kimiawi yang mengatur mood yakni dopamin dan serotonin. Kalau keduanya (dopamin dan serotonin) turun, maka mood sedang tidak oke. Akibatnya yaa tidak bahagia, malas melakukan apa pun.

Hal tersebut dikarenakan manusia memang punya survival instinct. Maksudnya, ketika merasakan ada yang tidak baik atau tidak oke nih, maka ada upaya untuk membuat segala sesuatunya seimbang. Termasuk saat dopamin dan serotonin turun. Sering kali makanan dipersepsikan untuk atasi situasi tidak menyenangkan tersebut.

Secara psikologis, makanan enak jadi efek penenang sekaligus penurun stres atau pendistraksi stress. 

Makan Enak Low Budget Pereda Stress Hanya dari Genggaman

Untuk urusan makanan enak yang murah meriah dan mudah didapatkan, biasanya saya nitip ke suami untuk beli kopi kesukaan sebagai pembangkit semangat. Apalagi kopi dari Indomaret Point Coffee yang letaknya tidak jauh dari kantor suami rasanya bikin nagih.

Yang, nitip yaa.. kayak biasanya. Hazelnut Coffee 1, Palm Sugar Coffee 1. 

Yang selalu dijawabnya dengan satu kata, “iyaa…”

Kalau sudah begitu saya akan merasa “lebih baik” seharian. Ada yang samaan ngga? 

Harga kopinya pun ngga sampai bikin kantong bolong. Akhir bulan yang menyenangkan bisa saya habiskan bersama kopi dan makanan “enak” lain dari Klik Indomaret Food. Termasuk makanan kesukaan Isya, mulai dari donat, ayam goreng, pizza yang jadi jujukan ketika ia tidak mau makan nasi, dan tentu saja si primadona: kopi!

Suatu malam, karena seharian saya capek banget menemani Isya fieldtrip bersama teman-teman  sekolahnya, akhirnya saya tidak sempat memasak untuk makan malam Isya. Hanya tersaji ceplok telur dan sambal dari hasil endorse wkwk.

Namun malam itu Isya bilang, Buk Isya pengen pizza..

Keinginan untuk makan Pizza di tanggal tua adalah setara dengan makan dua kali untuk keluarga kecil saya. Wkwkwkw. Bukan karena pelit, tapi karena memang saya membiasakan Isya untuk berhemat, makan pizza cukup sebulan sekali. 

Karena hari itu saya belum minum kopi, kemudian saya berpikir: 

Sekalian aja deh pesen kopi dan pizza juga.. 

Langsung saja buka aplikasi Klik Indomaret dan pesan makanan untuk memadamkan kelaparan si bocil yang sedang ingin pizza dalam waktu singkat.

Pemadam Kelaparan Hanya dari Genggaman di Klik Indomaret Food

Saya pernah terperangkap dalam sebuah kondisi, dimana saya dan keluarga tidak diperbolehkan keluar sama sekali selama dua minggu. Masa-masa karantina tersebut harus kami lalui dengan lapang dada. Meskipun dengan makanan yang seadanya.

Alhamdulillah tidak sampai kelaparan. Kalaupun kami membutuhkan makanan apalagi di kondisi yang serba tak pasti seperti ini (karena beberapa teman sempat terinveksi Covid-19 juga), Klik Indomaret Food adalah salah satu yang menawarkan solusinya.

Begitu juga dengan teman bloger. Jika kita adalah wanita pekerja atau ibu rumah tangga sekalipun dengan banyaknya pekerjaan, makan adalah hal yang harus kita perhatikan. Karena pekerjaan yang menumpuk serta jadwal yang padat kerap kali membuat kita lupa makan. Bahkan tidak jarang, orang merasa tidak lapar lagi saking sibuknya. Padahal membiarkan perut kosong alias kelaparan tidak baik lho!

Karena perut yang lapar ternyata memiliki efek samping. Lho, kok bisa?

C:\Users\Jihan\Downloads\klik-indomaret-food (4).jpg

Yes, terlalu sering menahan lapar ternyata akan berpengaruh pada:

  1. Proses metabolisme. Sebab nutrisi yang seharusnya diserap oleh tubuh tidak didapatkan karena tidak ada asupan makanan. Akibatnya kalori yang menumpuk tidak dapat diubah menjadi energi dan menyebabkan kita sulit menurunkan berat badan.
  2. Kelelahan. Efek yang satu ini pasti sering kita rasakan saat menahan lapar ya? Karena kelelahan dapat terjadi akibat terganggunya keseimbangan vitamin esensial dan memperlambat proses fisiologi tubuh. Dalam kondisi yang parah, kelelahan dapat membuat kita pingsan.
  3. Elektrolit tidak seimbang. Kelaparan membuat sejumlah nutrisi penting menjadi hilang. Hal ini terjadi akibat minimnya konsumsi elektrolit setiap hari. Ketidakseimbangan kadar elektrolit dapat menimbulkan berbagai gangguan pada fungsi organ di dalam tubuh.

Sebab elektrolit merupakan unsur alami yang dibutuhkan untuk menjaga organ-organ tubuh agar berfungsi secara normal. Fungsi tubuh yang dipengaruhi oleh elektrolit di antaranya irama jantung, kontraksi otot, dan fungsi otak.

Memprioritaskan pekerjaan dan aktivitas memang tidak salah kok. Hanya saja, teman bloger perlu memperhatikan asupan makan ya. Sebab, terlambat atau bahkan tidak makan sama sekali dapat memberi efek buruk bagi kesehatan. Nah, segera pesan Klik Indomaret Food sebagai pemadam kelaparan hari-harimu.

Dijamin kerja pun akan semakin bersemangat karena makanan yang bisa dipesan pun enak-enak. Tidak hanya makanan berat, tapi juga ada camilan anti ribet yang mampu membangkitkan selera makan, khususnya anak-anak (karena ada donat, pizza, bento ala-ala, dan masih banyak lagi).

Caranya juga gampang banget, kalau belum punya aplikasinya tentu saja teman-teman harus download dulu dong ya..

Setelah itu buka aplikasi Klik Indomaret dan akan muncul laman seperti ini: 

C:\Users\Jihan\Downloads\klik-indomaret-food.jpg

Udah deh, tinggal pilih menu apa yang ingin teman-teman pesan.

C:\Users\Jihan\Downloads\klik-indomaret-food (2).jpg

5 Kemudahan dari Klik Indomaret Food Untukmu yang Ingin Makan Enak Low Budget

1. Banyak pilihan, mulai dari level ringan sampai berat.

Tidak hanya Klik Indomaret yang punya ribuan pilihan produk lengkap dengan harga terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan teman-teman. Klik Indomaret Food juga punya banyak banget pilihan untukmu lho!

Gambar yang saya tampilkan di sini hanya sebagian saja yaa.. teman-teman bisa explore macam-macam menu lain di aplikasi Klik Indomaret.

Ini nih rekomendasi menu pemadam kelaparan low budget buat kamu:

Mulai dari kopi dari Point Coffee yang tidak hanya menyediakan kopi, tapi juga non kopi baik dingin maupun panas. Teman-teman juga bisa menyesuaikan isi minuman mulai dari kuantitas es hingga kadar gulanya. 

Selain itu ada juga Yummy Choice bisa jadi solusi untuk kamu yang dilanda lapar dan ingin yang praktis tapi mengenyangkan. Yummy Choice punya berbagai varian makanan siap saji, mulai dari nasi, cemilan, menu gorengan seperti ayam goreng, kentang dan lain sebagainya.

C:\Users\Jihan\Downloads\menu-klik-indomaret-food.jpg

Selain itu ada juga menu “pengganjal perut” dari Say Bread. Salah satu menu yang jadi rekomendasi roti lezat versi saya yang bisa teman-teman coba. Tidak hanya ada varian manis saja, namun varian roti asin juga ada di Say Bread.

Ada juga kesukaan si bocil nih, apalagi kalau bukan donat? Teman-teman bisa langsung pesan Mister Donut di Klik Indomaret Food. Mister Donut merupakan donat no.1 dari Jepang yang memiliki cita rasa original.

Pastinya kelembutan donat dan topping yang lezat ini bikin bocil suka dan ngga cranky lagi. Hehehe..

Kalau kemarin sih saya mencoba menu pizza dan ayam gorengnya untuk makan malam bocil. Alhamdulillah dia suka dan habis dong! Mood banget pokoknya.

C:\Users\Jihan\Downloads\menu-klik-indomaret-food (2).jpg

Selain itu ada juga menu Washoku Sato. Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Jepang buat coba kelezatan berbagai makanan khas Jepang. Ada berbagai menu dari Washoku Sato dengan cita rasa otentik khas Jepang, siap buat rasa lapar kamu terpuaskan.

C:\Users\Jihan\Downloads\washoku-sato-indomaret-food.jpg
source: blog.klikindomaret.com

Mau coba sushi? Nasi bento? Ada di Washoku Sato pastinya dengan harga yang terjangkau dan ngga bikin kantong bolong. Lumayan kan jadi bisa jajan hemat, aman dan mudah dari mana saja. 

2. Kemudahan dan Keamanan Bertransaksi Online bersama Klik Indomaret

Seperti yang telah saya tuliskan sebelumnya, menggunakan Klik Indomaret merupakan salah satu transaksi yang aman dan nyaman karena kemudahannya.

Kita bisa memilih berbagai macam metode pembayaran, seperti Virtual Account, transfer antar ATM, bayar di tempat atau Cash On Delivery/COD, internet banking (BCA Klikpay), pembayaran uang elektronik (i.saku, Rekening Ponsel, LinkAja, Shopeepay), payment point di Toko Indomaret di Indonesia, cicilan tanpa kartu kredit (Akulaku) hingga pembayaran kartu kredit dan cicilan (Visa, Master Card, JCB) dari partner Bank di Klik Indomaret.

C:\Users\Jihan\Downloads\pembayaran-klik-indomaret.jpg

Kalau kemarin sih saya menggunakan Virtual Account untuk pembayaran Klik Indomaret Food. Segalanya jadi mudah, praktis, dan tentu saja hemat waktu hanya dari genggaman. 

3. Banyak Promosi dan Bisa Dapat Gratis Ongkir

Adanya begitu banyak pilihan, bahkan sampai ribuan pilihan produk yang tersedia di Klik Indomaret dibarengi juga dengan berbagai macam promosi dan penawaran menarik yang membuatmu tambah hemat. Promosi yang ditawarkan juga beragam mulai dari potongan harga/diskon, produk gratis, beli 2 lebih hemat, beli 1 gratis 1, promosi stamp berhadiah menarik dan masih banyak lainnya.

Untuk Klik Indomaret Food kemarin, saya dapat bonus potongan dan juga free ongkir lho! Duh, jadi ketagihan pesan makanan lewat Klik Indomaret Food

4. Jangkauan Coverage Area Pengiriman di Seluruh Indonesia

Area Coverage pengiriman Klik Indomaret sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Kota Metropolitan diantaranya kota JaBoDeTaBek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jember, dan Denpasar, dan area pengiriman di Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Makassar, Manado dan wilayah lainnya.

5. Kurir Ramah dan Ontime, Jadi Hemat Waktu Kan?

Saat memesan makanan dan kopi melalui Klik Indomaret Food kemarin, suka banget dengan pelayanan kurirnya. Selain ramah dan mengantar makanan sampai depan rumah (padahal udah malam banget), pengantarannya pun juga ontime sesuai perkiraan.

C:\Users\Jihan\Downloads\klik-indomaret-food-promo.jpg

Keunggulan lain berbelanja di aplikasi Klik Indomaret adalah penawaran gratis ongkos kirim dengan minimal belanja tertentu yang membuat teman-teman lebih hemat dan tidak perlu repot untuk keluar rumah, seperti saya yang mager abisss.

Efisiensi waktu yang kita dapatkan dengan belanja online di Klik Indomaret juga bisa menjadi pertimbangan untuk belanja online di Klik Indomaret ini ya kan..

Yuk Pilih Menu Kesukaanmu, Me Time Low Budget Bareng Klik Indomaret Food Lebih Hemat!

Jadi gimana? Masih mikir-mikir aja mau instal aplikasi Klik Indomaret? 

Me time ngga perlu jauh-jauh, pesan aja menu kesukaanmu lewat Klik Indomaret Food. Ajak anak, suami atau istri, Bapak atau Ibu, adik, maupun kakak. Nikmati me time seru bareng keluarga tanpa harus bermacet-macet ria, atau bahkan ngantri. 

Mulai dari camilan hingga makanan berat yang lezat, fresh dan hangat bisa kita dapatkan di Klik Indomaret Food. Jajan terus ngga perlu khawatir ongkos kirim, karena teman-teman bisa dapatkan free ongkir dengan jumlah minimal pembelian tertentu. Belum lagi kalau bisa dapatkan promonya ya kan?

Siapa nih yang pernah jajan bareng Klik Indomaret Food? Boleh dong bagikan pengalamannya di kolom komentar.

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Jajan terus semakin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang langsung meluncur lewat link ini yaa! (bit.ly/klikidmnov)

Referensi:

kompas.com

Samanta Elsener, M.PSi, Psikolog

Sumber gambar dari dokumentasi pribadi dan diedit dengan Canva

Penulis : Jihan Mawaddah

Pemenang Blog Competition

Belanja Makanan Low Budget di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here