Sumber gambar : freepik/prostooleh

Wahana permainan pasir selalu diminati anak-anak. Selain menyenangkan wahana bermain pasir ini juga aman ketika anak mengalami benturan atau terjatuh. Tidak hanya di wahana permainan Sobat juga bisa mengajak Si Kecil bermain pasir di pantai.

Sumber gambar : freepik/Vertigo

Jika rumah jauh dari pantai maupun wahana permainan pasir bisa juga menggunakan pasir sintetis seperti kinetic sand. Kinetic sand merupakan jenis pasir yang lembut ditangan dan tidak menggumpal saat dibentuk sehingga tetap nyaman untuk dimainkan anak.

Nah ternyata permainan pasir ini juga memiliki manfaat dapat membantu tumbuh kembang anak loh. Apa saja manfaat dari permainan pasir ini untuk anak? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sistem Motorik dan Sensorik

Sumber gambar : freepik/v_elena

Saat bermain pasir maka Si Kecil akan banyak melakukan gerakkan seperti menggenggam dan membentuk sesuatu. Nah kegiatan inilah dapat membantu mengembangkan kemampuan motorik halus dari anak. Selain itu saat membentuk sesuatu maka Si Kecil akan merasakan perbedaan tekstur antara pasir dan bahan lainnya sehingga dapat membantu sistem sensorik anak.

Kreativitas dan Konsentrasi

Sumber gambar : freepik/pch.vector

Kreativitas Si Kecil juga akan terasah ketika bermain pasir dan membentuk sesuatu sesuai dengan imajinasinya. Tidak hanya kreativitas tetapi juga konsentrasi Si Kecil akan terbentuk saat membentuk sesuatu. Bisa juga ajak Si Kecil bercerita saat bermain pasir sehingga permainan akan lebih menyenangkan.

Terapi

Sumber gambar : freepik/ lev.studio.x

Si Kecil juga bisa merasa stress dan emosi loh. Nah, mainan pasir ternyata bisa membantu anak jadi lebih rileks dan tenang. Sehingga lambat laun Si Kecil dapat mengatasi masalah emosionalnya.

Ternyata cukup banyak manfaat bermain pasir untuk tumbuh kembang Si Kecil. Nah ayo ajak Si Kecil bermain pasir bersama di rumah dengan permainan kinetic sand. Belanja permainan anak yang mudah dan cepat di Klik Indomaret aja.

Belanja Permainan Anak di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here